Petugas Satlantas Polres Pematangsiantar saat mengevakuasi jasad korban

Bersenggolan Dengan Truk Tronton, Pengendara Betor di Siantar Tewas

Sarah | Daerah | 09-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Kecelakaan lalu lintas antara becak bermotor (betor) dengan truk terjadi di Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba pada Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

Kanit Lantas Polres Siantar, Iptu Saji mengatakan, kecelakaan itu mengakibatkan pengemudi betor bernama Mujiono (58), warga Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, tewas di lokasi kejadian.

Menurut informasi yang dihimpun, awalnya betor Honda GL Pro BK 6104 TW yang dikendarai oleh Mujiono melaju satu arah dengan truk Mitsubishi tronton BK 8963 TF yang dikemudikan oleh Paima Siahaan (46), warga Jalan Rakutta Sembiring Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba.

Namun saat dilokasi kejadian, kedua kendaraan tersebut diduga bersenggolan hingga mengakibatkan Mujiono masuk kedalam kolong truk. Sementara itu, sopir truk dan kernetnya tidak menyadari bahwa mereka telah melindas tubuh pengendara becak tersebut. Mereka baru sadar setelah diteriaki oleh warga.

“Nggak sadar kami, Pak. Katanya masuk di kolong terus kena (lindas) di bahunya,” ujar Paima yang tampak berulang kali menggaruk kepalanya, dengan wajah linglung.

“Padahal kami mau ke Dishubnya untuk uji KIR,” sambungnya.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka-luka di bagian kepala dan langsung tewas ditempat. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar untuk dibersihkan sebelum dipulangkan ke rumah duka.

“Jenazah udah dibawa keluarga ke rumah,” ujarnya.

Sementara sopir truk beserta kernetnya dalam kondisi baik-baik saja dan telah diamankan ke Polsek Siantar Utara untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tak hanya itu, kedua kendaraan tersebut juga sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Pesan dari kejadian ini, lebih berhati-hatilah dalam berkendara karena kita tidak tahu kapan musibah datang menimpa kita.

Tag : #kecelakaan    #truk Mitsubishi tronton    #becak bermotor    #polres pematangsiantar    #berita sumut   

Baca Juga