BLACKPIINK ditunjuk menjadi duta PBB

PBB Tunjuk BLACKPINK sebagai Duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

rini | Hiburan | 18-09-2021

PARBOABOA, Korea Selatan - Girl group Korea Selatan BLACKPINK semakin menunjukkan popularitas mereka. Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres secara resmi menunjuk BLACKPINK sebagai duta pendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) PBB.

Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB adalah rencana dari 17 tujuan umum yang bertujuan mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Tujuan tersebut mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan. Sebagai pendukung baru SDG PBB, BLACKPINK akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan dan pentingnya mencapai hal-hal tersebut.

Kabar itu diumumkan oleh YG Entertainment lewat keterangan resminya pada 18 September 2021.

“BLACKPINK menjadi artis Asia pertama yang terpilih menjadi advocate SDGs untuk PBB,” ujar agensi tersebut seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (18/9/2021).

Para member BLACKPINK pun merasa terhormat setelah ditunjuk menajadi duta SDGs PBB. 

“Kami merasa terhormat untuk bergabung dengan perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik,” kata BLACKPINK dilansir dari Soompi.

Sebelumnya, BLACKPINK juga ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Climate Change Conference (COP26) awal tahun ini.

Tag : #hiburan    #blackpink    #yg entertainment    #duta pbb   

Baca Juga