Bocoran iPhone SE 3

Bocoran iPhone SE 3 Terungkap, Meluncur Awal Tahun 2022 ?

admin | Teknologi | 25-07-2021

Rumor kehadiran iPhone SE 3 sudah banyak diperbincangkan di sosial media, bahkan sudah berhembus sejak awal 2021 lalu.

Dilansir dari DigiTimes, Apple diduga akan meluncurkan iPhone versi murah itu di awal 2022. Apple sendiri pertama kali merilis iPhone SE pada Maret 2016.

iPhone SE generasi pertama saat itu diposisikan sebagai iPhone “murah” untuk menggantikan iPhone 5S yang dirilis tiga tahun sebelumnya.

Sementara iPhone SE generasi ketiga ini diharapkan akan menjadi iPhone 5G “murah” di kelas entry-level.

Bocoran tersebut sejalan dengan prediksi Analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo. Beberapa waktu lalu Kou mengatakan bahwa iPhone SE 3 kemungkinan akan hadir pada paruh kedua 2021 ini atau awal tahun 2022 nanti.

Namun, tampaknya pada paruh kedua 2021 ini Apple akan fokus pada pelucuran iPhone 13 Series, yang konon akan diadakan pada September mendatang. Sehingga iPhone SE generasi ketiga mungkin akan meluncur pada awal 2022.

Bocoran spesifikasi perangkat ini pun diungkapkan oleh seorang blogger asal Jepang, Macotakara pada Januari lalu. iPhone SE 3 diprediksi akan mengusung layar dengan bentang 5,5 inci atau 6,1 inci.

Selain itu, iPhone SE 3 ini juga akan diotaki chipset A14 Bionic, layaknya lini iPhone 12. Kabar lainnya juga membeberkan, iPhone SE generasi ketiga kali ini akan di desain mirip dengan iPhone 8 Plus. Namun masih belum dapat dipastikan apakah seri ini sama seperti pada model iPhone SE yang mucul di 2020 lalu atau tidak.

Macotakara sendiri memprediksi bahwa iPhone SE 3 ini akan dirilis pada April 2021. Sayangnya, prediksinya itu meleset, mengingat hingga kini, suksesor iPhone SE 2020 ini belum juga dirilis ke pasaran.

Prediksi lain muncul dari CEO dari lembaga riset DisplaySearch, Ross Young menyebutkan bahwa iPhone SE 3 akan mendukung konektivitas jaringan 5G Sub-6 GHz dan mengusung panel LCD di tahun 2022, seperti dihimpun dari TechRadar.

Karena masih berupa rumor, beragam informasi yang dijabarkan diatas belum bisa dipastikan kebenarannya. Apple pun juga masih bungkam terkait kehadiran iPhone SE generasi berikutnya.

Tag : teknologi

Berita Terkait