Selamat! BTS Raih 3 Penghargaan di American Music Awards 2021

Selamat! BTS Raih 3 Penghargaan di American Music Awards 2021

Sondang | Hiburan | 22-11-2021

PARBOABOA, Los Angeles – Boy grup asal Korea Selatan, BTS berhasil membawa pulang 3 penghargaan sekaligus di American Music Awards 2021 (AMAs). Tak hanya itu, BTS bersama Coldplay juga tampil perdana menyanyikan My Universe.

BTS menjadi salah satu nominasi dalam acara America Music Awards yang digelar pada 21 November waktu setempat. Di acara ini, grup K-Pop tersebut kembali mencetak rekor baru yang mengagumkan.

BTS memenangkan Artist of the Year di American Music Awards 2021 (AMA 2021). Dalam kategori itu, BTS berhasil mengalahkan Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd. BTS menjadi penyanyi pertama dari Asia yang berhasil meraih piala Artist of the Year di AMA.

BTS juga memenangkan piala Favorite Pop Song lewat single Butter, serta Favorite Pop Duo or Group. Hal itu membuat mereka mengalahkan AJR, Glass Animals, Maroon 5, dan Silk Sonic (Bruno Mars, Anderson .Paak) untuk kategori tersebut.

“Terima kasih banyak, butuh empat tahun untuk bisa berada di sini. Ini sangat berarti bagi kami karena kami merupakan boy band kecil dari Korea yang bersatu karena cinta dan musik," kata RM BTS di AMA 2021, seperti dikutip dari Soompi.

"Yang kami ingin lakukan adalah menyebarkan cinta, good vibes, dan energi melalui musik dan penampilan. Terima kasih banyak," sambungnya.

"Terima kasih ARMY, terimakasi AMA," kata J-Hope .

Itu menjadi kali ketiga BTS memenangkan piala Favorite Duo or Group dalam American Music Awards. Sebelumnya, mereka telah mengoleksi piala tersebut sejak AMA 2019, serta AMA 2020. Mereka pertama kali mendapatkan piala AMA pada 2018 dengan kategori Favorite Social Artist.

Di AMA 2021, BTS bersama Coldplay tampil untuk pertama kalinya di panggung dengan membawakan hasil kolaborasi mereka, My Universe.

Dalam penampilan itu, BTS terlihat dalam balutan nuansa abu-abu dan hitam. Penampilan mereka disambut dengan teriakan para penggemar yang sudah menantikan hal tersebut selama ini.

Mereka juga telah menampilkan Butter untuk menutup AMAs 2021. RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan JK muncul di atas panggung dengan busana serba kuning. Hal ini membuktikan bahwa musik K-Pop semakin diterima di ranah musik mainstream Amerika Serikat.

Awalnya, BTS akan menampilkan Butter bersama Megan Thee Stallion. Namun, Megan batal tampil karena alasan personal. Ia juga telah memberitahukan alasan tersebut. Akhirnya hanya BTS saja yang tampil di atas panggung.

Tag : #bts    #american music awards 2021    #amas 2021    #coldplay    #my universe    #butter   

Baca Juga