Mapolsek Nimboran rusak parah setelah dibakar warga

Buntut Warga Tertembak, Mapolsek Nimboran di Jayapura Dibakar Massa

rini | Daerah | 03-08-2021

PARBOABOA, Jayapura - Mapolsek Nimboran di Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, Papua dibakar oleh sekelompok warga, Senin 2 Agustus 2021 siang. Peristiwa ini terjadi setelah ada salah satu warga dikabarkan terkena tembakan.

Penembakan terjadi saat dilakukan upaya penangkapan terhadap seorang warga yang sedang mabuk minuman keras, melakukan pemalakan di jalan.

"Saat akan dilakukan upaya penankapan, ada perlawanan dari warga mabuk dengan menggunakan linggis, sehingga anggota melakukan tembakan peringatan ke atas, namun pelaku tetap melakukan perlawanan, sehingga anggota melakukan tindakan tegas dan mengenai salah satu warga," jelas Kapolres Jayapura, AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen

Korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari di Sentani. Keluarga dan kerabat yang mengetahui korban terkena tembangakan langsung mendatangi Mapolsek Nimboran. Massa yang sudah emosi lantas membakar Mapolsek Nimboran.

"Pembakaran terjadi saat massa mendatangi Mapolsek Nimboran terkait adanya penembakan warga. Namum mereka langsung emosi lalu membakar Mapolsek," ujar Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen saat dimintai konfirmasi wartawan, Senin (2/8).

"Massa tiba di Polsek langsung melakukan penyerangan terhadap Polsek Nimboran, sehingga anggota yang berada di Polsek berlindung dan mengamankan diri ke arah belakang Polsek, kemudian massa melakukan perusakan dan pembakaran Polsek Nimboran," jelasnya.

Akibat dari kejadian itu, Mapolsek Nimboran habis terbakar dan belasan sepeda motor serta satu pucuk senjata ikut terbakar

"Kasus ini telah ditangani Polres Kabupaten Jayapura bersama-sama dengan tokoh masyarakat setempat sementara situasi sudah terkendali," katanya.

Tag : #kebakaran   

Baca Juga