Bus penumpang terbalik

Bus Penumpang Terbalik di Jalan Lintas Medan-Sibolangit

Sarah | Daerah | 16-03-2022

PARBOABOA, Medan - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jamin Ginting Km 38.5, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa (15/3/2022) sekitar pukul 15.30 WIB.

Direktur Ditlantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Irianto mengatakan, satu unit bus penumpang Almasar dengan nomor polisi BK 7422 UA terguling di jalan lintas Medan-Sibolangit.

Awalnya, bus yang dikemudiakan oleh Pilipus Sembring Depari (45) warga Jalan Bunga Rente, Gang Bangun, Simpang Selayang, Medan, datang dari arah Berastagi menuju Medan.

Sesampai di lokasi, diduga jalan yang menurun dan kondisi jalan masih basah akibat habis diguyur hujan deras dan dekat tikungan tersebut, membuat Pilipus tiba-tiba mengerem mendadak.

Nahas, Pilipus tidak dapat menguasai kemudi mobilnya hingga keperosok masuk ke dalam parit yang ada di Jalan Jamin Ginting KM 38.5, Desa Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Akibatnya, para penumpang bus tersebut mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik untuk mendapatkan perawatan medis.

Adapun identitas korban yakni, VM (19) asal Deli Serdang, S (49) asal Brastagi, SB (55) asal Deli Serdang dan TP (51) asal Medan.

Petugas yang mendapat laporan akan kejadian tersebut langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Petugas juga telah mengamankan pengemudi mobil guna menjalani pemeriksaan.

"Dari hasil olah TKP, keterangan saksi-saksi dan pengemudi, bahwa pengemudi membawa mobil dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat menguasai kemudi saat akan menuju tikungan dan mengerem. Di mana jalan licin akibat hujan dan menurun (out of control)," tukasnya.

Tag : #kecelakaan tunggal    #bus almasar     #daerah    #polda sumut    #deli serdang    #berita sumut   

Baca Juga