Cara Agar Rambut Cepat Panjang (Dok:Lifestyle)

10 Cara Agar Rambut Cepat Panjang Dalam 1 Minggu

Ester | Kesehatan | 25-04-2022

PARBOABOA – Memiliki rambut yang sehat adalah salah satu impian banyak orang terlebih para wanita. Salah satu tanda bahwa rambut sehat pada wanita adalah rambut panjang dan lurus.

Banyak wanita yang kerap mencoba memanjangkan rambutnya untuk menambah percaya diri. Namun, untuk dapat memperpanjang rambut tidak semudah itu. Terkadang beberapa permasalahan muncul seiring dengan bertambahnya panjang rambut.

Beberapa permasalahan yang sering terjadi jika memanjangkan rambut adalah rambut rontok, rambut ketombe, rambut berminyak, rambut bercambang, dan masih banyak lagi.

Hal itu yang menjadikan banyak orang akhirnya memutuskan untuk memotong rambut menjadi pendek. Padahala ada cara agar rambut cepat panjang dan sehat.

Di bawah ini Parboaboa akan memberikan 10 cara agar rambut cepat panjang dan lurus yang bisa kamu praktekkan di rumah. Cara di bawah ini akan bekerja jika kamu melakukannya secara rutin.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang

1. Menggunakan Conditioner Sehabis Keramas

Salah satu cara agar rambut cepat panjang dan tebal adalah dengan menambahkan conditioner di dalam step keramas kamu. Conditioner dapat mempercepat proses pemanjangan rambut dan melembababkan rambut. Dengan begitu, rambut akan terhindari dari kerusakan seperti rambut kering, kusam, dan patah.

2.  Mengurangi Penggunaan Alat Panas di Rambut

Saat ini, penggunaan catokan, hair dyer adalah kebiasaan banyak orang. Padahal, dengan menggunakan alat-alat tersebut dapat membuat rambut mudah rusak bahkan berujung kerontokan. Oleh karena itu, cobalah untuk mengurangi penggunaan alat pemanas di rambut agar rambut kamu lebih cepat panjang dan sehat.

3. Menggunakan Minyak Rambut

Menggunakan minyak pada rambut adalah salah satu cara agar rambut cepat panjang dalam 1 minggu. Minyak yang dapat kamu gunakan di dalam rambut kamu adalah minyak kelapa. Minyak kelapa dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat mempercepat tumbuhnya rambut dan sehat.

Kamu cukup menuangkan minyak kelapa di kulit kepala dan memijat kulit kepala kamu secara perlahan. Dengan begitu, kamu akan cepat memperoleh rambut yang panjang dan sehat.

4. Jangan Membungkus Rambut Basah dengan Handuk

Mungkin banyak dari kalian yang berpikir bahwa salah satu cara agar rambut cepat panjang adalah dengan membungkus rambut yang basah menggunakan handuk. Padahal cara tersebut salah dan tidak dianjurkan.

Pada saat rambut basah, kulit kepala sedikit rentan dan lemah. Jadi saat handuk ditarik dari rambut akan mengakibatkan timbulnya tarikan kepada rambut yang membuat rambut rontok dan lemah.

Cobalah untuk memeras rambut dengan menggunakan handuk microfiber khusus rambut dan menyisirnya dengan sisir khusus rambut basah.

5. Memotong Ujung Rambut

Cara agar rambut panjang dan lurus selanjutnya adalah dengan memotong ujung rambut. Mungkin banyak orang berpikir jika memotong ujung rambut malah akan menghambar pertambahan panjang rambut. Faktanya, jika bagian rambut bercabang dipotong atau yang umum berada di ujung rambut, maka rambut akan cepat bertambah panjang dan lurus.

6. Menghindari Penggunaan Warna di Rambut

Untuk dapat memanjangkan rambut dengan cepat, usahakan kamu tidak menghindari penggunaan cat rambut secara berlebihan. Hal itu bertujuan untuk tetap menjaga nutrisi di dalam kulit kepala agar tidak bercampur dengan bahan kimia dari cat rambut yang kamu gunakan.

Jadi untuk kamu yang ingin memanjangkan rambut, kamu dapat mencoba cara agar rambut cepat panjang yang satu ini.

7. Memperbanyak Mengonsumsi Protein

Selain perawatan dari luar, kamu juga perlu merawat rambut dari dalam. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan cara agar rambut panjang dalam seminggu yang sudah kami berikan tidak sia-sia. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi nutrisi yaitu protein.

Protein dapat membuat folikel dalam rambut ternutrisi, dengan begitu rambut akan cepat panjang dan sehat.

8. Menggunakan Shampoo Khusus Rambut Rontok

Cara agar rambut cepat panjang dalam seminggu yang wajib kamu coba adalah dengan menggunakan shampo khusus. Kamu perlu memilih shampoo yang diformulasikan dapat mengurangi rambut rontok serta dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

9. Menggunakan Masker Rambut

Selain menggunakan shampoo khusus rambut rontok, salah satu cara agar rambut cepat panjang dan tebal adalah dengan menggunakan masker rambut. Menggunakan masker rambut memang sudah dikenala sebagai salah satu cara merawat rambut agar cepat panjang.

Pastikan kamu menggunakan masker rambut yang dibuat khusus untuk rambut rontok dan dapat melembabkan kulit kepala. Dengan begitu, rambut kamu tidak akan kering dan rusak setelah menggunakan masker rambut.

10. Menggunakan Lidah Buaya

Salah satu cara agar rambut cepat panjang paling terkenal adalah menggunakan lidah buaya. Kamu dapat menggunakan lidah buaya langsung atau menggunakan produk-produk rambut yang memiliki kandungan lidah buaya di dalamnya.

Jadi rambut kamu akan cepat panjang bahkan dalam kurun waktu seminggu saja. Jangan lupa untuk menggunakan lidah buaya secara rutim agar hasilnya cepat terlihat.

Demikianlah cara agar rambut cepat panjang dalam seminggu. Semoga ulasan kami dapat membantu kamu dalam memanjangkan rambut kamu, selamat mencoba!

Tag : #rambut    #perawatan rambut    #kesehatan    #rambut panjang    #rambut rontok    #rambut rusak   

Baca Juga