parboaboa

Liga Inggris: Chelsea Resmi Mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton

Michael | Sepakbola | 18-08-2023

Romeo Lavia pemain baru Chelsea yang direkrut dari Southampton. (Foto: Instagram/@chelseafc)

PARBOABOA – Klub Premier League, Chelsea, mengumumkan dengan bangga penyelesaian transfer Romeo Lavia dari Southampton pada Jumat (18/08/2023).

Sebelumnya, Chelsea sebenarnya tengah mengincar Moises Caicedo dari Brighton. Namun, mereka mengalami kesulitan dalam bernegosiasi dengan The Seagulls untuk mendapatkan harga yang cocok bagi Caicedo.

Dalam perjalanan tersebut, perhatian Chelsea beralih pada Romeo Lavia. Meski sempat mempertimbangkan kembali Caicedo, akhirnya Chelsea berhasil menyelesaikan transfernya dari Brighton.

Namun, Chelsea juga tetap berusaha untuk mendatangkan Lavia. Meski mendapat tantangan dari Liverpool, Chelsea berhasil merekrut pemain muda asal Belgia tersebut.

Pengumuman Chelsea

Kebiasaan Chelsea dalam memberikan kontrak jangka panjang kepada rekrutan-rekrutan barunya terus berlanjut. Hal ini pun diterapkan pada Romeo Lavia, yang telah menandatangani kontrak tujuh tahun bersama klub, hingga tahun 2030.

"Chelsea dengan bangga mengumumkan kedatangan gelandang muda Romeo Lavia dari Southampton."

"Pemain berusia 19 tahun ini telah menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun di Stamford Bridge, dan akan menambah daya saing skuat di bawah arahan pelatih Mauricio Pochettino." Demikian pernyataan resmi yang dirilis Chelsea melalui laman mereka.

Pernyataan dari Romeo Lavia

Romeo Lavia juga menyatakan kegembiraannya atas kesempatan bergabung dengan Chelsea. Dia merasa sangat antusias menjadi bagian dari proyek menarik klub ini di Stamford Bridge.

"Saya merasa sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea dan menjadi bagian dari proyek yang begitu menarik. Ini adalah klub sepak bola luar biasa dengan sejarah yang gemilang, dan saya tak sabar untuk memulai perjalanan ini," katanya dengan semangat.

"Saya tak sabar untuk bertemu dengan rekan-rekan tim baru dan membangun hubungan yang kuat untuk mencapai prestasi luar biasa bersama mereka," tambah Lavia.

Pernyataan dari Co-sporting Director Chelsea

Laurence Stewart dan Paul Winstanley, Co-sporting Director Chelsea, juga memberikan komentar mengenai perekrutan Romeo Lavia dari Southampton. Mereka mengakui bahwa pilihan ini diambil setelah mengamati Lavia selama beberapa waktu.

"Kami sangat senang menyambut Romeo ke Chelsea. Dia telah menunjukkan kualitasnya dalam kompetisi Premier League musim lalu bersama Southampton, menunjukkan kematangan bermain meski usianya masih muda. Kami telah memantau perkembangannya selama waktu yang cukup lama," ungkap mereka.

"Kami percaya dia siap untuk memberikan dampak positif di Chelsea tidak hanya dalam musim ini, tetapi juga dalam tahun-tahun mendatang," sambung mereka penuh keyakinan.

Editor: Michael

Tag: #bursa transfer    #romeo lavia    #sepakbola    #chelsea    #southampton    #liga inggris   

BACA JUGA

BERITA TERBARU