Daftar Tim Yang Sudah Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champion

Daftar Tim Yang Sudah Lolos Ke Babak 16 Besar Liga Champion

Michael | Sepakbola | 08-12-2021

Parboaboa.com – Beberapa grup telah menyelesaikan pertandingan-pertandingan di babak penyisihan Liga Champion musim 2021/2022. Berikut adalah daftar tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champion musim ini.

Dari Grup A, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dua tim yang melaju ke babak 16 besar Liga Champion 2021/2022. Manchester City lolos sebagai juara grup, sementara PSG malaju sebagai runner-up grup A.

Pada pertandingan terakhir yang digelar Rabu (08/12/2021) dini hari WIB, Manchester City menelan kekalahan 1-2 di kandang RB Liepzig. Sementara itu, PSG berhasil menang telak 4-1 atas Club Brugge.

Pertandingan terakhir Grup A Liga Champion juga menandai kembalinya sinar peraih Ballon d’Or 2021, Lionel Messi. Messi dan Kylian Mbappe sama-sama mencetak dua gol dalam kemenangan PSG.

Lihat Juga: Hasil Pertandingan Liga Champion: Manchester City Kalah, PSG Pesta Gol

AC Milan Kalah, Atletico Madrid Lolos Dramatis

Juara Liga Champion tujuh kali, AC Milan, harus mengubur mimpi meraih kesuksesan di kompetisi Eropa musim ini.

I Rossoneri tersingkir dari Liga Champion 2021/2022 usai menelan kekalahan 1-2 dari Liverpool dalam pertandingan terakhir Grup B.

Disisi lain, satu tiket ke babak 16 besar dari Grup B akhirnya menjadi milik Atletico Madrid. Los Rojiblancos yang pernah menghuni dasar klasemen lolos ke babak 16 besar Liga Champion secara dramatis berkat kemenangan 3-1 atas FC Porto. 

Klasemen akhir Grup B Liga Champion 2021/2022 berhasil di pimpin oleh Liverpool dengan poin sempurna 18 dari 6 pertandingan, di posisi runner-up ada Atletico Madrid dengan poin 7, FC Porto berhasil mengamankan tempat ketiga sekaligus melaju ke babak play-off Liga Eropa dengan raihan 5 poin, sementara AC Milan harus puas berada diposisi terakhir dengan koleksi 4 poin.

Lihat Juga: Hasil Pertandingan Liga Champion: AC Milan vs Liverpool

Selanjutnya di Grup C, dua tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champion 2021/2022 adalah Ajax Amsterdam dan Sporting Lisbon. Ajax lolos sebagai juara grup, sementara Sporting lolos sebagai runner-up Grup C.

Ajax juga berhasil membuat catatan yang memukau saat lolos ke babak 16 besar Liga Champion. Mereka berhasil mengumpulkan poin sempurna 18 dari 6 pertandingan. Dan pada pertandingan terakhir babak fase grup, Ajax berhasil menghancurkan Sporting Lisbon dengan skor 4-2.

Dari Grup D sendiri, dua tim yang berhasil mengamankan tempat ke babak 16 besar Liga Champion adalah Real Madrid dan Inter Milan.

Real Madrid keluar sebagai juara Grup D, sementara Inter Milan melaju sebagai runner-up. Pada pertandingan terakhir, Real Madrid berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-0. Kedua gol tersebut masing-masing dicetak oleh Toni Kroos (17’) dan Marco Asensio (79’).

Daftar tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champion 2021/2022 masih akan bertambah. Hal ini disebabkan, masih adanya pertandingan terakhir dari empat grup lainnya yang akan berlangsung, Kamis (09/12/2021) dini hari WIB.  

Persaingan di beberapa grup untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar Liga Champion masih sengit, diantaranya ada Grup E, F dan G.

Di Grup E, Barcelona akan menjalani pertandingan hidup mati di kandang Bayern Munich. Sementara di Grup F, satu tiket tersisa ke babak 16 besar akan diperebutkan Villarreal dan Atalanta.

Di Grup G sendiri menjadi grup dengan persaingan paling sengit di Liga Champion musim ini.

Keempat tim di Grup G yakni Lille, Salzburg, Sevilla, dan Wolfsburg masih memliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champion 2021/2022.

Beriut ini adalah daftar tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champion musim 2021/2022.

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2021-2022 

  • Manchester City (Grup A) 
  • Paris Saint-Germain (Grup A) 
  • Liverpool (Grup B) 
  • Atletico Madrid (Grup B)
  • Ajax Amsterdam (Grup C)
  •  Sporting Lisbon (Grup C) 
  • Real Madrid (Grup D) 
  • Inter Milan (Grup D) 
  • Bayern Muenchen (Grup E)
  • Manchester United (Grup F)
  • Chelsea (Grup H) 
  • Juventus (Grup H) 
     
Tag : #liga champion    #babak 16 besar    #babak penyisihan grup    #liverpool    #ac milan   

Baca Juga