Prestasi Gofar Hilman (Foto: Instagram/@pergijauh)

Deretan Prestasi Gofar Hilman, Ada yang Masuk Rekor Muri

Juni | Hiburan | 05-04-2022

PARBOABOA - Usai beberapa waktu lalu isu Gofar Hilman mencuat, nama nya pun semakin banyak dikenal publik. Namun siapa sangka, pemilik nama lengkap Abdul Gofar Hilman ini memiliki deretan prestasi yang tidak banyak diketahui orang. Bahkan, ada yang sampai masuk rekor Muri loh.

Pria kelahiran 26 April 1983 ini menjadi penyiar radio sejak tahun 2012 dan mengisi program pagi di Hard Rock FM bersama Surya Insomnia. Selain itu, ia juga merupakan seorang Content Creator di kanal Youtube, presenter dan aktor yang cukup terkenal dengan kemampuan Public Speaking yang handal dan karismatik.

Seperti apa kesuksesan seorang Gofar Hilman yang ramai diperbincangkan ini? Berikut deretan prestasi pria yang menyukai aliran Punk ini.

1.Anak Punk yang Jadi PNS

Jika melihat penampilannya yang santai dan bebas, siapa sangka jika Gofar Hilman pernah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengalaman itu ia dapatkan ditahun 2008, Gofar sempat bekerja di sebuah kantor pemerintahan.
Uniknya seorang Gofar, ia hanya menekuni pekerjaan sebagai PNS tersebut hanya 1 bulan saja dan memutuskan untuk membuka usaha bersama sahabatnya. Usaha Gofar Hilman dirintis dari sebuah toko rekaman kemudian berkembang hingga menjadi bisnis restoran. Bisnis ini diberi nama Lawless Jakarta.

2. Punya Andil Besar untuk Membesarkan Usaha Lawless Jakarta

Gofar bersama Sammy Bramantyo dan Ariyan Seringai mendirikan usaha Clothing Shop yang ditujukan untuk segmentasi pasar anak muda, khususnya anak-anak yang gemar dengan musik Hardcore/metal sejak tahun 2011.
Hingga pada akhirnya, usahanya ini berkembang dan muncul usaha Food and Beverages dalam naungan yang sama, tak lain adalah Lawless Burgerbar dan Lawless Dogbar. Sebagian ide dalam usaha ini dikemukakan oleh Gofar Hilman, berdasarkan idealisme yang dipegang olehnya dengan pemikirannya yang unik, sampai akhirnya bisa berjalan sukses.

3. Memecahkan Rekor MURI untuk Siaran 34 Jam Non-stop

Kecintaannya dengan dunia radio membuahkan prestasi yang membanggakan. Di tahun 2019, Gofar Hilman sempat memecahkan rekor siaran terlama saat masih bekerja di Hard Rock FM. Dengan begitu, rekornya ini memecahkan pula rekor siaran terlama sebelumnya yang dipegang oleh Indy Barends dan Farhan selama 32 jam di radio yang sama pada tahun 2001.

4. Berkiprah di Dunia Entertainment

Pria yang diketahui pernah memacari Putri Tanjung, anak Chairul Tanjung ini rupanya juga sudah cukup lama malang melintang di dunia Entertainment. Ia membintangi beberapa judul film seperti : Tak kemal Maka Tak Sayang (2014), Bajaj Bajuri The Movie (2014), Me & You vs The World (2014), Aku Cinta Kamu (2014), Midnight (2015), Relationshit (2015), 99% Muhrim: Get Married 5 (2015), Jomblo Ngenes (2017).

5. Mempopulerkan Kembali Sosok Almarhum Didi Kempot

Sosok legenda almarhum Didi Kempot bisa dikenal kembali di ranah mainstream berkat kontennya di kanal Youtube Gofar Hilman, dalam salah satu episode rutin Ngobrol Bareng Musisi. Tentunya dengan wadah ini, kepopuleran sang legenda dibantu oleh andil besar dari para Sobat Ambyar (julukan untuk penggemar karya almarhum Didi Kempot).

Pada akhirnya, almarhum Didi Kempot sempat diundang ke beberapa acara, termasuk acara Ini Talkshow di NET.
Melalui liku dan perjalanan panjangnya, seorang Gofar Hilman mampu membuktikan diri dan berhasil menjadi seorang inspirator bagi kaum milenial. Walaupun sosoknya terlanjur terjebak dalam berbagai kontroversi, akan tetapi prestasi Gofar Hilman layak kita acungi jempol.

Tag : #gofar hilman    #prestasi    #hiburan    #penyiar radio    #rekor muri   

Baca Juga