Kylian Mbappe menjadi pemain muda termahal saat ini (Foto: Reuters)

Deretan Transfer Termahal: Britania Raya, Pemain Muda, Bek, Kiper, Hingga Diluar Eropa

Michael | Sepakbola | 06-01-2022

Parboaboa.com – Bursa transfer menjadi momen yang menarik untuk diperhatikan oleh pecinta bola. Hal ini dikarenakan sering terjadinya perpindahan pemain-pemain yang mampu mengejutkan publik.

Pergerakan bursa transfer musim dingin sudah dimulai, terbaru ada kepindahan Ferran Torres dari Manchester City ke Barcelona. Transfer ini memberikan perhatian tersendiri karena kondisi keuangan Blaugrana yang sempat hancur.

Sebelumnya, ada juga transfer Lionel Messi ke PSG secara gratis dan pemulangan Antonie Griezmann ke Atletico Madrid. Perpindahan pemain-pemain ini disebabkan banyak faktor salah satunya kebutuhan dana untuk mempertahankan tim.

Daratan Inggris sering menjadi tempat terjadinya transfer yang mengejutkan dan bombastis. Diawal musim 2021/22 Manchester City berhasil memecahkan transfer termahal Britania Raya dengan mendatangkan Jack Grealish dari Aston Villa dengan biaya €117 juta.

Disini kami akan memberikan sedikit info tentang deretan transfer termahal yang terjadi di Britania Raya, Pemain Muda, Bek, Kiper, hingga diluar Eropa.

Simak info yang akan Parboaboa berikan berdasarkan rangkuman dari sumber terpercaya.

Pemain Britania Raya Termahal 

Jack Grealish menjadi pemain Inggris termahal dalam sejarah sepakbola ketika Manchester City setuju untuk menebus klausul pembelian sebesar €117 juta dari Aston Villa.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh pemain sayap Wales Gareth Bale, yang bergabung dengan Real Madrid dari Tottenham pada 2013 seharga €100,8 juta.

Sebelum kepindahan Grealish ke Etihad, Harry Maguire adalah pemain Inggris termahal yang pernah ada, karena ia didatangkan Manchester United senilai €87,1 juta dari Leicester pada 2019.

Pemain Muda Termahal

Kylian Mbappe adalah pemain muda termahal sepanjang masa setelah bergabung dengan PSG senilai €180 juta sesudah bonus.

Bukan hanya pemain muda termahal sepanjang masa, tetapi Mbappe juga menjadi pemain termahal sepanjang masa nomor dua.

Joao Felix mengikuti jejak Mbappe sebagai pemain muda termahal nomor dua, setelah direkrut Atletico Madrid dari Benfica dengan banderol €126 juta pada 2019.

Bek Termahal

Harry Maguire menjadi bek termahal sepanjang masa ketika Manchester United menyodorkan angka senilai €87.1 juta kepada Leicester City pada 2019 silam.

Maguire memecah rekor bek Liverpool Virgil van Dijk, tetapi hanya unggul sedikit, dengan bek tangguh asal Belanda tersebut direkrut The Reds dengan banderol €84.5 juta.

Kiper Termahal

Kepa Arrizabalaga adalah kiper termahal sepanjang masa setelah Chelsea menghabiskan €80 juta untuk menebus klausul penjualan sang pemain di Athletic Bilbao pada 2018.

Dalam waktu yang lama, mantan kapten Juventus Gianluigi Buffon memegang status ini setelah direkrut dari Parma seharga €52 juta, yang merupakan harga yang amat sangat besar jika inflasi masuk dalam pertimbangan.

Kemudian, dalam beberapa pekan, rekor tersebut pecah dua kali. Pertama saat Liverpool memboyong Alisson Becker dari AS Roma dengan nilai €73 juta, untuk menyandang status kiper termahal untuk sementara.

Satu bulan berselang, The Blues mengambil langkah berani dengan menebus klausul penjualan Kepa, yang berarti penjaga gawang asal Spanyol itu menggusur Alisson dari daftar puncak kiper termahal.

Transfer Termahal Di Luar Eropa

Angka terbesar yang pernah dikeluarkan klub non-Eropa untuk transfer adalah sebesar €60.3 juta, ketika Shanghai SIPG merekrut Oscar dari Chelsea pada 2016.
 

Tag : #bursa transfer    #liga inggris    #liga prancis    #liga italia    #liga spanyol    #liga jerman   

Baca Juga