Jerinx Tidak Ditahan karena dianggap Kooperatif.

Dianggap Kooperatif, Jerinx Tidak Ditahan

sondang | Hukum | 14-08-2021

PARBOABOA, Jakarta Sudah ada pengakuan dari Jerinx alias Musikus I Gede Ari Astina alias bahwa Ia mengancam pegiat media sosial Adam Deni (ADG). Namun, ia tidak ditahan karena dianggap kooperatif.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya tidak menahan Jerinx atas dasar pertimbangan objektif dan subjektif.

Alasan subjektif antara lain ada kekhawatiran melarikan diri, mengulangi perbuatannya, dan menghilangkan barang bukti.

"Dari ketiga aspek subjektif ini penyidk berkesimpulan tidak ditahan. Karena yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan walaupun panggilan kedua. Kedua barbuk sudah utuh yang ada sudah disita dan tidak mungkin dihilangkan," tuturnya.

"Ketiga, diindikasikan yang bersangkutan sudah melaksanakan permohonan maaf dan mengerti kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya," kata Tubagus.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar, Yusri Yunus menyatakan bahwa Adam tetap meminta penyidik untuk melanjutkan proses hukum walau sudah melakukan mediasi keduanya pun sudah saling memaafkan.

"Kami sudah berupaya melakukan mediasi tapi saudara pelapor AGD meminta walau sudah memafkan secara pribadi meminta proses hukum oleh penyidik tetap berjalan sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.

Tag : #daerah    #politik    #selebritis    #hukum    #nasional   

Baca Juga