IU (Lee Ji Eun)

Diet Ekstrem Ala Mbak IU

sondang | | 03-07-2021

K-Popers pasti tak asing dengan nama†IU. Penyanyi sekaligus artis drama Korea yang bernama asli Lee Ji Eun adalah bintang papan atas Negeri Ginseng tersebut.IU sukses dengan lagu-lagu hits seperti 'Boo' dan 'Marshmallow'. Kariernya juga semakin terang setelah sukses membintangi drama berjudul The Producers, Persona, dan yang paling populer adalah Hotel del Luna.†Tak hanya itu, IU juga pernah menjadi BA†dari soju terkenal merek Jinro Chamisul, Samsung, GUESS, serta provider telepon SK Telecom.

Namun IU kerap menjalani diet ekstrem. Diet ala IU bisa dikatakan ekstrem dalam segala hal, mulai dari menu, efeknya bagi tubuh, hingga penurunan berat badan yang dihasilkannya. Jika kamu tertarik menjalani diet IU ini, ada baiknya membaca penjelasan berikut ini terlebih dahulu.

Apa itu diet IU? Diet IU adalah pola makan yang dilakukan oleh artis K-Pop tersebut dengan menu yang terbilang nyeleneh. Betapa tidak, dalam sehari, IU hanya boleh sarapan dengan satu butir apel, makan siang dengan dua butir ubi, dan makan malam dengan menenggak segelas susu protein. Diet ini dilakukan minimal 3 hari, tetapi IU menjalaninya hingga satu minggu. Hasilnya, pemeran utama dalam film seri Hotel Del Luna itu dapat menurunkan berat badan hingga 5 kg hanya dalam tempo satu minggu tersebut. Penurunan berat badan yang sangat drastis tersebut sebetulnya bukanlah keajaiban. Pasalnya, total kalori yang masuk ke tubuh IU dalam sehari hanyalah sekitar 500 kalori, sedangkan wanita dewasa pada umumnya membutuhkan 1.500-3.000 kalori dalam sehari.

Tag : #selebritis    #internasional    #kesehatan   

Baca Juga