Jurgen Klopp, Pelatih Liverpool Menolak Untuk Meminta Maaf Atas Ucapannya Tentang Turnamen Di Afrika

Dituduh Menghina Afrika, Jurgen Klopp Menolak Minta Maaf

Michael | Sepakbola | 25-11-2021

Parboaboa.com – Jurgen Klopp menolak meminta maaf atas komentarnya yang menyebut Piala Afrika (AFCON) sebagai "turnamen kecil" karena merasa perkataannya di salahartikan oleh beberapa media yang hadir saat konversi pers Liverpool.

Manajer Liverpool itu baru-baru ini mengomentari nasib timnya yang akan kehilangan dua pemain utamanya: Mohamed Salah dan Sadio Mane, karena akan menjalankan bela negara di Piala Afrika Januari nanti.

Sebagai bintang utama Mesir dan Senegal, keduanya memang akan melewatkan beberapa pertandingan penting di tingkat klub.

Apa yang diungkapkan Klopp ?

Setelah pasukannya membantai Arsenal 4-0, Minggu (21/11), Klopp berbicara kepada pers: "Tak ada jeda internasional sampai Maret. Tetapi di bulan Januari nanti ada turnamen kecil di Afrika."

Manajer asal Jerman itu pun dikecam atas komentar tersebut, ia dituduh tidak menghormati sepakbola Afrika.

Klarifikasi Klopp

Dan setelah Liverpool mengalahkan Porto 2-0, Kamis (25/11) di Liga Champions, Klopp diminta untuk meminta maaf, tetapi menolak dan merasa wartawan menyalahartikan kata-katanya.

Ia berkata: "Maksud ucapan saya bukan seperti itu! Jujur, saya tidak mengerti mengapa Anda mengartikannya seperti itu. Ayolah kita seperti anak kecil saja."

"Saya sama sekali tidak bermaksud menyebut AFCON sebagai 'turnamen kecil' atau Afrika sebagai 'benua kecil'."

"Yang saya maksud, jika Anda menonton konferensi persnya secara utuh, Anda mungkin bisa memahaminya dengan benar."

"Mereka bilang tidak ada jeda internasional hingga Maret, lalu saya bilang ada turnamen kecil di Januari, maksud saya cuma ungkapan ironi. Turnamennya tetap besar, dan kami akan kehilangan pemain kami karena turnamen itu."

"Bukan bahasa asli saya tetapi jika Anda ingin menyalahartikan ucapan saya, itu bukan maksud saya. Anda terlalu membesar-besarkannya. Itu tidak keren."

Pasukan Klopp kini duduk di peringkat ketiga Liga Primer Inggris dan menempel ketat Chelsea dan Manchester City yang masing-masing berada di peringkat pertama dan kedua.

Catatan impresif Liverpool tidak lepas dari kontribusi besar Salah dan Mane, khususnya nama pertama yang memang benar-benar sedang membara.

Di semua kompetisi, Salah sudah mencetak 17 gol dan delapan assist dalam 17 penampilan.
 

Tag : jurgen klopp, liverpool, sadio mane, mohamed salah, piala afrika

Berita Terkait