Sulit Menemukan Pembeli, Donny van de Beek Bakal Tetap di Manchester United

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek. (Foto: Instagram/@donnyvdbeek)

PARBOABOA – Donny van de Beek sepertinya akan tetap berada dalam barisan Manchester United untuk musim 2023/2024. Gelandang ini tampaknya tidak menemui peminat untuk dijual pada musim panas saat ini.

Pada awal pra-musim tahun lalu, Van de Beek membuat pengakuan terbuka tentang masa depannya. Gelandang asal Belanda tersebut secara terang-terangan mengakui kemungkinan kepindahannya dari Manchester United pada musim panas ini.

Pada saat itu, kabar beredar bahwa Van de Beek dengan giat mencari klub baru. Namun, getolnya itu membuat Erik Ten Hag memutuskan untuk tidak mengikutsertakannya dalam pertandingan melawan Tottenham karena ia dianggap "kurang fokus".

Namun, laporan dari Manchester Evening News menyiratkan bahwa kemungkinan besar Van de Beek akan tetap bertahan di musim panas ini. Hal ini disebabkan oleh kesulitan dalam mencari pembeli untuk sang pemain.

Hanya Bersedia Dijual

Berdasarkan laporan tersebut, Manchester United pada dasarnya tidak akan menghambat kepergian Van de Beek, namun mereka hanya bersedia menjualnya.

Hal ini dikarenakan kontrak Van de Beek di Old Trafford masih tersisa dua tahun lagi. Jika ia dipinjamkan, harganya akan merosot tajam pada tahun 2024.

Oleh karena itu, Manchester United enggan meminjamkan pemain ini dan lebih mengutamakan untuk menjualnya pada musim panas ini.

Kendala dalam Penjualan

Namun, laporan yang beredar menyatakan bahwa sebagian besar klub yang berminat pada Van de Beek hanya bersedia meminjamnya dengan opsi untuk membelinya secara permanen.

Hal ini disebabkan oleh riwayat cederanya yang menimbulkan kekhawatiran, sehingga klub-klub tersebut enggan mengambil risiko.

Meskipun ada beberapa klub yang dilaporkan telah mengajukan penawaran untuk membeli Van de Beek, namun harga yang mereka tawarkan dianggap terlalu rendah.

Akibatnya, hingga saat ini, Manchester United belum berhasil menjual sang gelandang.

Kebutuhan Finansial

Manchester United sendiri dilaporkan memiliki alasan lain untuk menjual Van de Beek pada musim panas ini.

Mereka disebut membutuhkan dana untuk memperoleh gelandang baru yang dapat memperkuat tim mereka pada musim panas ini.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS