Dua Pasangan Tercebur di Pelabuhan Merak, Sempat Terjebak dan Terombang Ambing di Laut

Proses evakuasi oleh warga beserta tim SAR Kabupaten Cilegon, akan di larikan ke RSKM Cilegon (Foto: cityzen)

PARBOABOA, Jakarta - Sebuah mobil berjenis mini bus tercebur ke laut saat proses naik (loading) ke kapal di dermaga II Pelabuhan Merak, Banten Jawa Barat, Jumat (23/12/2022) pukul 23.13 WIB.

Mobil berwarna silver berplat Jakarta berisi dua orang, satu laki-laki dan perempuan. Upaya penyelamatan dari sejumlah orang, termasuk para petugas SAR dan Polisi yang berjaga di sekitar pelabuhan berlangsung menegangkan.

"Saya sedang duduk-duduk di dermaga bersama para security lalu ada pengumuman dari HT mobil nyebur ke laut, semua pada panik menuju titik kejadian. Sampai di dermaga 2 suasana sudah ramai salah satu korban baru di evakuasi (laki-laki) namun menurut keterangan SAR masih ada satu orang yang terjebak di dalam mobil, dengan cepat dan tegang keduanya berhasil diselamatkan," tutur saksi mata bernama Davis kepada Parboaboa, Jumat (23/12/2022) malam.

Saksi lainnya bernama Kasman mengatakan, tim SAR berhasil menarik korban pertama, seorang supir (laki-laki) dengan memecahkan jendela belakang. Disusul evakuasi korban kedua, perempuan yang sempat terjebak terbawa arus.

"Kita tanya, ternyata ada lagi orang di bawah langsung kita kejar lagi istrinya, tangan istrinya masih timbul langsung kita tarik. Ada dua orang di dalam kendaraan itu. Untuk mobil sudah tenggelam di laut, dari jatuhnya saja sudah kebawa arus," kata Kasman.

Kepala Unit Siaga Merak, Ferry Krisna mengatakan, kedua korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Cilegon untuk menerima perawatan.

"Korban yang dievakuasi ada dua orang, perempuan dan laki laki, kondisi korban selamat dan langsung dibawa ke RSKM," terang Ferry saat konferensi pers.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS