Barrack Obama bersama istrinya Michelle Obama.

EDC Kritik Barrack Obama Yang Mengadakan Pesta Tanpa Menggunakan Masker

maraden | Internasional | 09-08-2021

PARBOABOA Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tertangkap kamera sedang asyik pesta di tengah melonjaknya kasus COVID-19. Obama terlihat tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker saat berdansa.

Video pesta itu tersebar melalui unggahan DJ Erykah Badu yang mengisi acara ulang tahun ke-60 Obama yang berlokasi di kediaman Obama di Martha's Vineyard, Massachusetts, Minggu (8/8) WIB.

Pesta yang diadakan di tenda di perkebunan anggur Martha's Vineyard milik Obama yang terletak di Dukes County itu menimbulkan respon dari Otoritas Kesehatan Pemerintah Amerika Serikat.

Otoritas pengendali kesehatan dan penyakit atau Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengklasifikasikan wilayah Dukes County sebagai area dengan komunitas yang beraktifitas tinggi. Pihak CDC  mendorong pejabat lokal untuk membatasi keramaian dan menghimbau agar lebih banyak berdiam di dalam rumah. Hal itu tersebut merupakan salah satu strategi pencegahan berlapis untuk mencegah penyebaran wabah lebih lanjut.

Dalam acara pesta tersebut, mantan Ibu Negara, Michelle Obama, juga hadir. Ia dan suaminya berfoto dengan hadirin tanpa menggunakan masker. 

Keduanya telihat santai, Barack Obama memakai kemeja putih dengan aksen abu-abu dan celana panjang putih. Michelle Obama mengenakan summer dress panjang. Pesta Obama dilaporkan berlangsung hingga pukul 01.00 malam.

Tag : #viral    #tokoh    #internasional    #covid19    #selebritis    #kesehatan    #hiburan   

Baca Juga