Egy Maulana Vikri (Sumber Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

Egy Maulana Vikri Resmi Perpanjang Kontrak di FK Senica

Michael | Sepakbola | 21-01-2022

Parboaboa.com – Kesepakatan FK Senica mempertahankan Egy Maulana Vikri akhirnya terwujud setelah manajemen klub dan penyerang timnas Indonesia itu mencapai kesepakatan perpanjangan kontak, Kamis (20/01/2022) malam WIB.

Egy direkrut Senica pada pertengahan tahun lalu dari Lechia Gdansk. Hanya saja, Egy mendapatkan kontrak selama setengah musim dengan opsi perpanjangan 1,5 tahun bila mendapatkan menit bermain. Kendati demikian, manajemen tidak menyebutkan durasi yang diterima Egy setelah resmi memperpanjang kontraknya.

Bersama Senica, Egy mendapatkan 678 menit dari 13 pertandingan, tujuh diantaranya dari bangku cadangan. Egy juga menyumbang dua gol, sehingga manajemen akhirnya memperpanjang kontrak pemain berusia 21 tahun tersebut. Torehan ini berbanding terbalik dengan yang diperoleh Egy saat memperkuat Lechia Gdansk.

Baca Juga: Profil dan Biodata Witan Sulaeman, Anak Pedagang Sayur yang Menembus Sepak Bola Dunia

“Dengan senang hati kami umumkan pemain bernomor 17 Egy Maulana Vikri diperpanjang kontraknya,” demikian pernyataan klub melalui akun Instagram resmi mereka.

Keinginan Senica mempertahankan Egy sudah disampaikan manajemen baru sejak beberapa waktu lalu. Egy menjadi salah satu pemain yang diprioritaskan untuk dipertahankan pada bursa transfer musim dingin ini.

Baca Juga: Profil dan Biodata Egy Maulana Vikri, Pesepakbola Asal Medan Yang Bermain di Eropa

Ketua direksi klub, Peter Snegon menyatakan, mempertahankan Egy tidak hanya sebatas alasan pemasaran saja, tapi juga Egy dinilai mempunyai potensi sepak bola yang bagus.

Selepas Piala AFF 2020, manajemen Senica memastikan bakal mempertahankan Egy dengan menyebut sang pemain bakal bergabung dengan latihan tim setelah diberi kesempatan untuk beristirahat usai memperkuat tim nasional.

Baca Juga: Kehidupan Pribadi, Karier, Serta Fakta Menarik Egy Maulana Vikri

Egy absen di turnamen musim dingin Tipsport Cupe yang diikuti 20 klub Republik Ceko dan Slovakia, serta terbagi ke dalam lima grup. Sedikitnya 15 klub Republik Ceko ambil bagian di turnamen ini, sedangkan dari Slovakia hanya diikuti lima tim.

Belakangan ini muncul kabar Senica juga akan merekrut pemain Indonesia lainnya, Witan Sulaeman. Akun Instagram Esencia Hry tak hanya menampilkan foto Witan yang sudah berseragam latihan Senica, tapi juga Egy.

Baca Juga: Duet Pemain Timnas Indonesia, Egy dan Witan Akan Terwujud di FK Senica

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak klub mengenai kabar tersebut sejauh ini. Jika benar, artinya akan ada duet pemain Indonesia di klub Eropa yang sama pada tahun ini.
 

Tag : #egy maulana vikri    #witan sulaeman    #timnas indonesia    #fk senica   

Baca Juga