Eizper Chain, game lokal pertama yang berbasis blockchain

Eizper Chain, Game Buatan Lokal Berbasis Blockchain Pertama di Indonesia

Wanovy | Teknologi | 26-10-2021

Game Eizper Chain baru saja menggelar acara Alpha Launch di MOD esports Arena, Kamis (21/10). Acara itu sekaligus menjadi pertanda telah dibukanya tahap Alpha test dari game Eizper Chain.

Tahap Alpha test game Eizper Chain merupakan public test pertama dalam rangkaian perilisan game-nya.

Eizper Chain merupakan game ARPG (Action Role Playing Game) berbasis blockchain pertama di Indonesia yang mengusung konsep F2P-P2E dengan art style High Fantasy – Steampunk dengan grafis kualitas tinggi dan dipadukan dengan teknologi Solana blockchain.

Dengan perpaduan ekosistem game-NFT dengan konsep Free-to-Play (F2P) dan Play-to-Earn (P2E) melalui sistem blockchain menjadi salah satu karakteristik dari game ini. Dengan memperhatikan aspek grafis yang baik, cerita, dan gameplay yang detil serta sistem ekonomi berteknologi blockchain.

Eizper Chain juga memiliki tujuan untuk membangun sebuah konsep perpaduan tiga elemen antara GamePlay, NFT(Non Fungible Token)-DeFi(Decentralized Finance), dan DAO (Decentralized Autonomous Organization). Ketiga perpaduan elemen tersebut harus bekerja dengan baik agar menciptakan sebuah game yang ideal.

"Desentralize Finance adalah transaksi keuangan tetapi tidak melibatkan pihak tengah, it's kind a P2P transaction," ujarnya.

Rudi juga menerangkan tentang NFT yang bisa digunakan dalam Eizper Chain.

"NFT simplenya adalah aset digital yang mempunyai tanda tangan digital," terang Rudi.

Kehadiran NFT ini membuat para pemain juga bisa mendapat kepemilikan in-game item, mulai dari senjata, hingga skin karakter secara absolut.

Menurutnya, poin utama dari NFT itu terdapat pada pergeseran paradigma atas nilai karya yang dijual.

Berbekal kemampuan bertarung yang beragam, pemain bisa menggunakan variasi senjata, armor, dan Eizper Crystal Skill yang tersedia.

Dari segi gameplay, Eizper Chain mengusung konsep yang serupa dengan game Action RPG kebanyakan. Pemain akan diajak berpetualang menjelajahi dunia virtual dan bertemu beragam karakter Non-Playable Character (NPC).

Ada pula kehadiran NPC penambang, petugas medis, hingga pedagang yang dapat membantu pemain dalam menyediakan item untuk dibeli oleh pemain.

Terdapat pula quest yang nantinya dapat diambil pemain untuk membantu NPC dalam menyelesaikan misi. Ada hadiah menarik yang menanti di setiap misi yang diberikan.

Sementara itu, Decentralized Autonomous Organization (DAO) hadir sebagai fitur yang diklaim mampu membantu pemain untuk memberi masukan agar game menjadi lebih baik, termasuk untuk memperbaiki sistem ekonomi yang ada di dalam game.

Eizper juga mengatakan, game Eizper Chain menggabungkan inovasi keuangan digital DeFi yang memungkinkan pemain melakukan transaksi dengan NFT.

"Kombinasi antara DeFi dan NFT membuat para pemain memiliki kekuatan ekonomi sendiri," jelas Eizper dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/10/2021).

Sejak dibukanya Alpha test pada Kamis, (21/10/2021) lalu, terdapat setidaknya dua karakter utama dalam game Eizper Chain, yakni Kriss dan Harly. Keduanya dapat dimainkan selama sesi Alpha Test berlangsung selama satu bulan ke depan.

Tag : teknologi, game, eizperchain, blockchain, nft

Berita Terkait