Everton Melakukan Kontak Dengan Wayne Rooney, Goodbye Rafael Benitez (Foto: Wayne Rooney/John Hobley)

Everton Melakukan Kontak Dengan Wayne Rooney, Goodbye Rafael Benitez

Michael | Sepakbola | 17-12-2021

Parboaboa.com – Everton dilaporkan telah melakukan kontak dengan Wayne Rooney di tengah tekanan yang terus meningkat kepada manajer Rafael Benitez.

Seperti dilansir media-media Inggris, Everton telah melakukan pembicaraan informal dengan Rooney, mantan pemain The Toffees yang kini menangani Derby County di Divisi Championship.

Derby jadi klub pertama yang dilatih Rooney. Juru taktik berusia 36 tahun itu ditunjuk menggantikan Phillip Cocu yang dipecat sejak Januari lalu.

Kini, tekad Rooney untuk bertahan di Derby hingga Juni 2023 akan diuji jika Everton cinta pertamanya di sepakbola datang memanggil.

Rooney merupakan jebolan akademi Everton. Ia sempat tampil di tim utama pada rentang 2002–2004 sebelum hengkang ke Manchester United dan menjadi legenda di Old Trafford. Ia sempat kembali semusim ke Goodison Park sebelum ke MLS bersama DC United lalu pensiun di Derby.

Sementara itu, Benitez dalam tekanan setelah Everton cuma sekali menang dalam 10 laga terakhir di lintas ajang. Terbaru, The Toffees dikalahkan Crystal Palace 3-1, akhir pekan lalu.

Satu-satunya kemenangan yang terjadi dalam bentang hasil minor tersebut adalah atas Arsenal dengan skor 2-1 pada Senin pekan lalu.

Terdekat, Everton harus melawan Chelsea pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Jumat (17/12) dini hari WIB.
 

Tag : #everton    #wayne rooney    #rafael benitez    #liga inggris   

Baca Juga