Fajar Alfian/Muhammad Rian (dok Getty Images/Shi Tang)

Semifinal Thailand Open 2022: Fajar/Rian ke Final, Sementara Seluruh Wakil India Kandas

Rini | Olahraga | 21-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil menyelamatkan muka Indonesia di ajang Thailand Open 2022.

Menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke babak semifinal, Fajar/Rian berhasil menumbangkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Sik.

Bertanding di Impact Arena, pada Sabtu (21/5) malam, Fajar/Rian mengunci kemenangan lewat duel dua babak setelah berjuang sealam 34 menit, dengan skor 21-19 dan 21-14.

Dalam laga babak final yang akan dihelat besok, Minggu (22/5), Fajar/Rian akan adu kekuatan dengan pemenang pertandingan partai semifinal lainnya yang mempertemukan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Sementara itu, India yang menjadi pemenang Thomas Cup setelah mengandaskan Indonesia, bernasib tragis setelah dipastikan nihil gelar dalam ajang Thailand Open ini.

Satu-satunya wakil India yang berhasil lolos ke semifinal, yaitu Pusarla V. Sindhu takluk di tangan wakil tunggal putri China, Chen Yu Fei, dengan skor 21-17 dan 21-16.

China juga berhasil meloloskan satu lagi wakilnya ke final Thailand Open ini dari sektor ganda campuran, yaitu Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Pasangan ini berhasil menaklukkan wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, setelah berjuang hingga rubber game dengan skor 18-21, 21-8, dan 23-21.

Adapun babak final Thailand Open 2022 ini akan digelar besok, Minggu (22/5).

Terus dukung Fajar/Rian agar dapat meraih kemenangan di ajang ini.

Tag : #thailand open 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #semifinal    #fajar alfian    #muhammad rian ardianto   

Baca Juga