Lemparkan Cercaan Rasis, Giselle Aespa Dituntut Klarifikasi dan Permintaan Maaf

Lemparkan Cercaan Rasis, Giselle Aespa Dituntut Klarifikasi dan Permintaan Maaf

Sondang | Hiburan | 25-10-2021

PARBOABOA, Korsel – Salah satu anggota girl group Aespa bernama Giselle tengah menjadi sorotan dan menuai kritik dari Netizen. Giselle diduga telah melakukan rasis terhadap orang kulit hitam.

Girl group di bawah naungan SM Entertainment ini baru saja come back dengan album Savage. SM Entertainment kemudian mengunggah sebuah video yang menyajikan behind scene (dibalik layar) pembuatan music video "Savage".

Video tersebut menampilkan Giselle, Karina, dan Ningning ketika sedang beristirahat disela pemotretan. Pada saat ketiganya tengah mendengar dan menyanyikan lagu bertajuk 'Love Galore' milik SZA dan Travis Scott, Giselle mencondongkan badannya kedepan dan mengucapkan cercaan rasial.

Kata N-Word dari lirik lagu yang dikenal sebagai hinaan kepada orang berkulit hitam diucapakan secara lipsyncing oleh perempuan berusia berusia 20 tahun ini dengan jelas. Sedangkan Karina dan Ningning hanya hanya berjoget ringan ketika lagu dilantunkan.

SM Entertainment kemudian memutuskan untuk langsung menghapus atau mem-private video itu usai ada ungkapan Giselle yang dituding rasis. Tak hanya menghapus video dari platform Youtube. SM Entertainment juga menghapus tweet di akun resmi aespa yang terkait dengannya.

Namun, Video tersebut telah menyebar dengan cepat dan memperoleh lebih dari 1,5 juta penayangan. Hal itu menyebabkan penggemar menyuarakan pendapat mereka tentang mengapa klip itu begitu mengecewakan.

Penggemar pun menyuarakan kekecewaan mereka terhadap Giselle sebagai penutur bahasa Inggris. Penggemar pun bertanya-tanya dengan tindakan Giselle.

Tak sedikit fans meminta klarifikasi dan permintaan maaf dari Giselle atas video yang diduga menunjukkan dirinya tampak menyinkronkan bibir dengan cercaan rasial. Di sisi lain, orang-orang Korea justru ramai-ramai menyatakan dukungannya kepada Giselle.

Sampai saat ini, belum ada tanggapan resmi dari aespa maupun SM Entertainment terkait dengan hal ini. Namun, tak sedikit penggemar yang sudah memiliki cuplikan video itu.

Tag : hiburan, giselle, aespa, rasis, sm entertainment

Berita Terkait