Gol Kingsley Coman di penghujung pertandingan selamatkan Bayern Munchen dari kekalahan (Foto: Getty Images)

Gol Telat Kingsley Coman Selamatkan Bayern Munchen Dari Kekalahan

Michael | Sepakbola | 17-02-2022

Parboaboa.com – Bayern Munchen hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra FC Salzburg pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Gol Kingsley Coman pada akhir pertandingan menyelamatkan Bayern dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen wajib meraih kemenangan pada pertandingan leg kedua di Allianz Stadium, 9 Maret 2022, jika ingin lolos perempat final. Pasalnya, Liga Champions musim ini sudah tak lagi menerapkan aturan gol tandang.

Menjalani duel di Red Bull Arena, The Bavarians langsung menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-10, peluang lahir dari Serge Gnabry, yang menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Namun, bola bisa ditepis kiper Phillipp Kohn.

Salzburg sepertinya menyadari kalah kelas dari raksasa Jerman tersebut. Akan tetapi, bukan berarti kekalahan sudah menjadi takdirnya. Mereka mengandalkan serangan balik untuk melukai Bayern Munchen.

Hasilnya terlihat pada menit ke-21. Salzburg menemukan celah yang bisa dieksploitasi. Lewat serangan balik yang cepat, bola melaju kencang sampai di kaki Chukwubuike Adamu yang melepaskan tendangan ke gawang Bayern, Salzburg unggul 1-0.

Gol tersebut seperti mimpi buruk buat Bayern Munchen. Mereka harus tampil lebih serius untuk bisa mendapatkan gol penyama kedudukan. Sayangnya, Die Roten gagal mendapatkannya sehingga keunggulan Salzburg bertahan hingga jeda.

Salzburg mendapatkan celah empat menit setelah babak kedua dimulai. Brenden Aaronson melewati tiga pemain Bayern Munchen dan mengoper bola ke Nicolas Seiwald. Tembakan dilepaskannya, tetapi masih bisa dihentikan Sven Ulreich.

Mulai dari menit ke-70, pertahanan Salzburg mulai menunjukkan celah. Bayern Munchen pun berusaha memanfaatkan situasi tersebut. Pada menit ke-76, Leroy Sane melepaskan tembakan mendatar yang cukup merepotkan Kohn.

Dengan dominasi seperti ini, Bayern Munchen hanya perlu menunggu waktu untuk menyamakan kedudukan. Benar saja, mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-90 melalui aksi Kingsley Coman yang memanfaatkan assist dari Thomas Muller. 

The Bavarians semakin semangat menggempur lini pertahanan Salzburg. Sayangnya, mereka gagal memanfaatkan menit yang tersisa untuk menambah gol. Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Susunan pemain Salzburg vs Bayern Munchen:

  • FC Salzburg (4-3-1-2): Phillipp Kohn; Rasmus Kristensen, Oumar Solet, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Mohamed Camara, Nicolas Seiwald (Luka Sucic 80'); Brenden Aaronson; Noah Okafor (Chukwubuike Adamu 12'), Karim Adeyemi (Maurits Kjaergaard 87').
  • Pelatih: Matthias Jaissle (Jerman)
  • Bayern Munchen (3-4-2-1): Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez; Serge Gnabry (Eric Maxim Choupo-Moting 77'), Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Marcel Sabitzer 80'), Kingsley Coman; Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.
  • Pelatih: Julian Nagelsmann (Jerman)
     
Tag : #hasil liga champion    #babak 16 besar    #salzburg    #bayern munich   

Baca Juga