Doodle ulang tahun Google

Google Rayakan Ulang Tahun ke-23 lewat Doodle Bentuk Kue

rini | Teknologi | 27-09-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar – Google merayakan ulang tahunnya ke-23 dengan menampilkan doodle khusus di halaman awal pencarian pada hari ini, Senin (27/9/2021).

Tahun ini Google membuat sebuah kue ulang tahun cokelat bertuliskan “23” dengan huruf L dari kata Google diubah menjadi lilin.

Selain itu sebuah emoticon wajah senyum juga dibuat di kue. Kemudian, sebuah tangan terulur dan mengangkat kue tart atas, seolah-olah menyapa para pengguna.

Perayaan ulang tahun Google disambut oleh pengguna Google di seluruh dunia.

Menurut laman Wikipedia, Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D. di Universitas Stanford.

Dijelaskan bahwa setelah Brin bertemu Page di 1997, setahun kemudian, mereka membangun mesin pencari bersama di kamar asramanya dan mengembangkan prototipe pertama mereka. Tahun 1998, Google Inc. pun secara resmi lahir.

Sejak saat itu Google mengalami perkembangan yang cukup pesat. Ada miliaran pencarian di Google dalam lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia dalam sehari.

Nama "Google" sendiri lahir secara tidak sengaja. Mulanya, Page dan Brin ingin memberi nama "Googol", istilah matematika untuk angka "1" yang diikuti oleh 100 angka nol.

Akan tetapi, para investor rupanya salah mengeja nama Googol menjadi Google, dan telanjur menuliskannya dalam cek dan berbagai dokumen. Hal itu membuat Page dan Brin akhirnya "terpaksa" menggunakan nama Google untuk teknologi mesin pencari mereka hingga sekarang.

Tag : #teknologi    #ulang tahun google    #doodle ke spesial   

Baca Juga