Gresya/Apriyani banjir hadiah usai menang medali emas di Olimpiade Tokyo

Greysia/Apriyani Banjir Hadiah Setelah Menangkan Medali Emas Olimpiade Tokyo

rini | Olahraga | 04-08-2021

PARBOABOA, Jakarta - Pasangan ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses membuat bangga publik tanah air setelah mereka berhasil meraih medali emas cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan ini menjadi momentum bersejarah sekaligus membanggakan bagi Tanah Air di ajang gelaran olahraga terbesar kali ini. Seluruh masyarakat Indonesia pun sangat bangga dan mengapresiasi kemenangan tersebut.

Pemerintah Indonesia, Pemerintah Daerah, pejabat, hingga masyarakat umum menggelontor hadiah yang tak tanggung-tanggung.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan memberikan uang tunai sebesar Rp 5 miliar kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Penyanyi Brisia Jodie turut bangga dengan keberhasilan Greysia dan Apriyani. Sebagai bentuk apresiasinya, ia memberikan hadiah yang cukup unik yakni salah satu outlet usahanya.

Serupa dengan Brisia Jodie, Arief Muhammad juga menghadiahi Greysia dan Apriyani dengan salah satu unit bisnisnya yakni Bakso Aci Akang.

Pengusaha sekaligus influencer Gilang Widya Pramana atau yang dikenal sebagai Crazy Rich Malang, tak mau kalah mengapresasi pencapaian Greysia dan Apriyani dengan hadiah Rp 500 juta.

Hadiah fantastis untuk Greysia dan Apriyani selanjutnya datang dari aktor Chicco Jerikho. Ia menyebut siap memberi dua atlet itu kopi gratis seumur hidup di Filosopi Kopi.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan mendapatkan hadiah berupa rumah yang berlokasi di daerahnya masing-masing dari sejumlah pengembang yang tergabung dalam Real Estate Indonesia (REI). Pemberian hadiah rumah dari REI ini merupakan bentuk apresiasi yang tujuannya adalah agar para atlet tidak pernah berhenti berlatih dan berjuang untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

Selanjutnya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan menerima hadiah berupa hunian di kawasan elite yaitu Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara. Pemberian rumah tersebut merupakan apresiasi dari pengembang properti Agung Sedayu Group yang akan diberikan melalui PBSI.

Hadiah properti lainnya disumbangkan oleh CEO dan Founder MGM Group Lukas Buntoro berupa Apartement B Residence, Serpong.

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut juga akan memberikan sebidang tanah untuk Greysia Polii yang merupakan warga Tomohon, Sulawesi Utara.

Anggota DPRD Sulut dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Rocky Wowor mengungkapkan, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengaku bangga dan terharu dengan keberhasilan Greysia Polii yang merupakan salah satu pemain bulu tangkis ganda putri yang meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai apresiasi, Gubernur Olly akan menghadiahi Greysia Polii rumah, sama seperti yang didapatkan oleh pebulutangkis senior Liliyana Natsir tahun 2016.

Selain Greysia Polii, Apriyani Rahayu juga akan mendapatkan hadiah rumah dari Bupati Konawe Sulawesi Tenggara Kery Saiful Konggoasa.

Selain rumah, Pemkab Konawe menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah dan lima ekor sapi untuk Apriyani.

Tag : olahraga

Berita Terkait