Ilustrasi

Harga Kripto Shiba Inu Melonjak Usai Elon Musk Ngetwit Gambar Anjing

Wanovy | Teknologi | 07-10-2021

Harga uang kripto Shiba Inu tiba-tiba melesat kencang pada perdagangan hari ini. Ini terjadi setelah Elon Musk mengunggah foto anjing Shinu Iba sebagai anggota baru keluarganya di Twitter.

Foto itu memperlihatkan anjing Shiba Inu bernama Floki yang duduk di Tesla. Jenis anjing itu memang menjadi maskot uang kripto Dogecoin. Elon Musk juga disebut sebagai DogeFather oleh netizen.

Beberapa pihak menyebutkan kalau mata uang Shiba Inu Coin merupakan pesaing aset lain yakni Dogecoin. Karena itulah pergerakan harga kripto Shiba Inu Coin kerap menjadi sorotan dan menarik perhatian publik.

Berdasarkan foto dengan keterangan "Floki Funkpuppy" itu , terlihat bahwa anak anjing milik Musk tersebut merupakan keturunan ras anjing Jepang paling populer, Shiba Inu.

Koin Shiba Inu awalnya diciptakan pada Agustus 2020. Namun, hanya sedikit informasi mengenai penciptanya, yang memiliki nama samaran Ryoshi.

Pencipta Shiba ini kemudian membuat aset kripto dengan logo yang sama dengan dogecoin. Sebab, koin Shiba Inu adalah aset kripto yang sengaja diciptakan diciptakan untuk menjadi pesaing dogecoin.

Dikutip dari Fortune, Kamis (7/10/2021), berdasarkan data CoinGecko, harga Shiba Inu kembali naik 69 persen dalam 24 jam terakhir. Hal ini menjadikan nilai pasar Shiba Inu berada di atas 10 miliar dollar AS.

Musk sebenarnya sama sekali tidak menyinggung soal keberadaan mata uang kripto Shiba Inu. Namun, karena koin Shiba Inu memiliki nama dan logo gambar anjing yang sama persis seperti Floki, ini membuat harga koin Shiba Inu ikut melejit.

Karena kicauan investor kripto berbondong-bondong membeli koin Shiba Inu ini. Ini terlihat dari volume trading koin Shiba Inu yang melonjak hingga 770 persen dalam satu hari terakhir.

Kicauan gambar anjing Shiba Inu ini juga ikut membuat sejumlah token yang memiliki logo atau nama seperti anjingnya Musk melonjak juga, sebagaimana dikutip dari IndiaTimes, Rabu (6/10/2021).

Misalnya, seperti token meme Husky dan Shiba Cash yang masing-masing melonjak 140 persen dan 75 persen.

Token lain seperti Akita Inu, Baby Doug, Doggy, Kishu Inu, dan Pitbull juga menguat antara 15-35 persen. Sementara itu, token meme favorit Musk, Dogecoin, ikut melonjak sebesar 12 persen menjadi 0,2484 dollar AS.

Di sisi lain, Elon Musk memang kerap ikut dalam fenomena uang kripto. Namun tak selalu membuat nilainya naik tapi juga pernah membuatnya anjlok.

Pada Mei lalu, dia pernah menjawab sebuah tweet dari akun @CryptoWhale. Akun itu mengatakan soal penjualan Bitcoin dilakukan oleh Tesla.

"Bitcoiner akan menampar diri mereka sendiri pada kuartal berikutnya, ketika mereka mengetahui Tesla membuang sisa kepemilikan mereka. Dengan banyaknya kebencian yang didapat @elonmusk, saya tidak akan menyalahkannya..." tulis akun itu.

Saat itu, Elon Musk hanya menjawab singkat 'Benar' tanpa merinci apakah jawabannya terkait penjualan Bitcoin atau menyetujui kritikan itu. Tak lama kemudian harga Bitcoin turun 8 persen menjadi USD 44 ribu per koinnya.

Tag : #teknologi    #elonmusk    #dogecoin   

Baca Juga