Bali United Berhasil Menang Tipis 1-0 Saat Berjumpa Persipura

Hasil BRI Liga 1 Indonesia: Persipura 0-1 Bali United

Michael | Sepakbola | 06-11-2021

Persipura kembali menelan kekalahan untuk kelima kalinya secara beruntun di ajang BRI Liga 1 Indonesia. Kali ini mereka harus kalah dari Bali United dengan skor tipis 1-0.

Bermain di Stadion Mandala (Jayapura), Jumat (05/11/2021) pukul 18.15 WIB. Kedua tim bermain sama kuat dibabak pertama. Bali United mendapatkan peluang bagus dibabak kedua melalui titik putih. Ilija Spasojevic yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tanggung jawabnya.

Bali United terlalu mendominasi jalannya babak kedua, namun usaha yang mereka lakukan belum membuahkan hasil.

Persipura harus bermain 10 orang setelah Irsan Lestaluhu dikeluarkan dari jalannya pertandingan akibat menerima kartu kuning kedua.

Unggul pemain membuat Bali United berhasil mencetak gol dibabak tambahan waktu, Ricky Fajrin berhasil memasukan bola ke gawang Perispura pada menit ke-90+1’. Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta dipertandingan ini dan membawa Bali United meraih kemenangan atas Persipura.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai, Bali United langsung memegang kendali serangan untuk menekan pertahanan Persipura. Namun, usaha lini depan Bali United belum menemukan hasil.

Ditekan terus membuat Persipura lebih bermain bertahan guna meredam serangan yang dilepaskan pemain-pemain Bali United.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang dipertengah babak pertama, sekali-kali Persipura mencoba keluar untuk menyerang. Namun, berakhir sia-sia karena pemain Bali United dengan mudah mencuri bola dari para pemain Persipura yang mencoba membangun serangan.

Dari statistik dibabak pertama, Bali United mendominasi penguasaan bola dengan raihan 52% berbanding 48% dari Perispura. Bali United juga melakukan 4 temabakan ke gawang Persipura, 1 mengarah ke gawang dan 3 keluar gawang. Sementara Persipura hanya melakukan 1 kali tendangan yang hanya mengarah keluar gawang.

Tidak ada peluang berhasil dimanfaatkan kedua tim untuk memecah kebuntuan dibabak pertama, skor 0-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Keluar dari kamar ganti, Bali United kembali memegang kendali serangan dibabak kedua. Yabes Roni dimasukkan untuk menambah serangan menggantikan Melvin Platje pada menit ke-65.

Bali United mendapatkan peluang emas dimenit ke-65, wasit menunjuk titik putih setelah pemain Persipura melakukan pelanggaran didalam kotak penalti terhadap pemain Bali United.

Ilija Spasojevic maju sebagai eksekutor tendangan penalti. Sayangnya, sepakan yang lepaskan Spasojevic gagal membobol gawang Persipura. Skor 0-0 tetap bertahan.

Persipura harus bermain dengan 10 orang dimenit akhir pertandingan, setelah Irsan Lestaluhu mendapatkan kartu kuning kedua dan wasit mengusir pemain tersebut dari jalannya pertandingan.

Unggul jumlah pemain, membuat Bali United semakin agresif menyerang daerah pertahanan Persipura

Bali United berhasil memecahkan kebuntuan dimenit pertambahan waktu, Ricky Fajrin berhasil merobek jala gawang Peripura  setelah memanfaatkan operan dari Haudi Abdillah dimenit ke-90+7’. Skor 1-0 Bali United unggul.

Kembali Persipura harus kehilangan pemainnnya, seteah Todd Ferre mendapatkan kartu merah langsung dari wasit yang memaksa dia keluar dari lapangan pertandingan.

Meski bermain dengan 9 orang, Persipura masih bisa menahan gempuran dari Bali United. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 menjadi skor akhir bagi kedua tim ini. 
 

Tag : hasil pertandingan, hasil bri liga 1, persipura, bali united, ilija spasojevic

Berita Terkait