Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Pesta Gol Melawan Liechtenstein

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Pesta Gol Melawan Liechtenstein

Michael | Sepakbola | 12-11-2021

Timnas Jerman berhasil mempermalukan Liechtenstein dalam pertandingan lanjutan penyisihan grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar Zona Eropa, Jumat (12/11/2021) pukul 02.45 WIB.

Jerman berhasil menang dengan skor telak 9-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Volkswagen Arena, Wolsburg. Leroy Sane dan Thomas Muller masing-masing mencetak dua gol dipertandingan ini.

Pesta gol Jerman kegawang Leichtenstein terbantu oleh dua gol bunuh diri yang diciptakan pemain mereka dan sudah bermain dengan 10 orang sejak menit kesembilan babak pertama.

Hasil ini membuat Jerman, yang sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar, semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen Grup J.

Manuel Neuer dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 24 poin dari sembilan pertandingan yang sudah berlangsung, unggul sembilan poin dari pesaing terdekat mereka, Makedonia Utara.

Sementara, bagi Lichtenstein hasil ini merupakan kekelahan kedelapan mereka dalam pertandingan di grup J. Yang membuat mereka terkubur didasar klasemen dengan raihan satu poin dari sembilan pertandingan yang telah berlangsung.

Jalannya pertandingan Jerman vs Liechtenstein

Babak Pertama

Jerman yang lebih unggul segalanya dari Liechtenstein, langsung mengambil kendali jalannya pertandingan. Tim asuhan pelatih Hans Flick ini menekan terus menerus pertahanan dari Liechtenstein yang membuat pemain bertahan mereka melakukan kesalahan.

Pada menit ke-9, Jens Hofer melanggar keras Leon Goretzka di dalam kotak penalti. Hal ini, membuat wasit Ivana Martincic memberikan kartu merah kepada sang pemain bertahan, sekaligus tendangan penalti bagi Timnas Jerman.

Ilkay Gundogan yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakannya berhasil mengecoh penjaga gawang dari Liechtenstein, Benjamin Buechel. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Mendapatkan keunggulan jumlah pemain, membuat Jerman semakin menggila dipertandingan ini. Mereka terus menerus menekan pertahanan Liechtenstein yang membuat Daniel Kaufmann melakukan kesalahan dengan memasukan bola ke gawang sendiri, ketika berusaha menghalau crossing dari Christian Gunter pada menit ke-20. Skor 2-0 untuk Jerman.

Jerman kembali menambah keunggulan dua menit setelah gol kedua mereka. Leroy Sane berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah memaksimalkan umpan dari Leon Goretzka. Ini menjadi gol kelima Leroy Sane dalam tujuh pertandingan terakhir bersama klub dan negaranya.

Tak butuh lama bagi Jerman untuk mencetak gol keempat mereka dipertandingan ini. Semenit kemudian setelah terjadinya gol ketiga, Marco Reus berhasil memasukkan bola kegawang Liechtenstein setelah memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Benjamin Buechel yang panik mendapat tekanan begitu kuat dari Jerman.

Wasit sempat mengecek kesahan gol dari Marco Reus tersebut menggunakan VAR. Setelah melihat ke layar monitor, wanita yang menjadi wasit dipertandingan ini menunjuk ke titik tengah lapangan sekaligus mengesahkan gol yang dicetak oleh Marco Reus. Skor 4-0.

Keunggulan 4-0 Jerman atas Liechtenstein menjadi skor penutup jalannya babak pertama dipertandingan ini.

Babak kedua

Baru berjalan empat menit babak kedua, Jerman kembali memperbesar keunggulan mereka menjadi 5-0, setelah Leroy Sane mencetak gol keduanya dipertandingan ini memanfaatkan operan dari Marco Reus.

Menit ke-77, Thomas Muller ikut serta mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan operan dari Florian Neuhaus. Skor 6-0 Jerman menjauh.

Reus kembali menjadi pemain kunci terjadinya gol bagi Jerman. Ia melepaskan operan indah kepada rekan setimnya Ridle Baku yang dengan tenang memasukkan bola kedalam gawang dari Liechtenstein. Gol ini menjadi gol perdana Baku dipentas internasional.

Tak cukup dengan keunggulan 7-0 yang dimiliki mereka. Lagi-lagi Jerman menambah keunggulan pada menit ke-86, Thomas Muller mencetak gol keduanya dipertandingan ini sekaligus memabawa negaranya unggul 8-0 dari Leichtenstein.

Pesta gol Jerman ke gawang Leichtenstein pada pertandingan kesembilan ini ditutup oleh gol bunuh diri Maximilian Goppel pada menit ke-89. Skor akhir 9-0 menutup pertandingan kedua negara ini.
 

Tag : #hasil pertandingan    #hasil kualifikasi piala dunia 2022    #jerman    #liechtenstein   

Baca Juga