Skuad Liverpool merayakan gol Sadio Mane dalam laga versus Villarreal, Kamis (28/4/2022) (Foto: AP Photo)

Hasil Liverpool vs Villarreal: Dua Gol dalam 2 Menit, Modal Besar The Reds Lolos ke Final Liga Champions

Michael | Sepakbola | 28-04-2022

PARBOABOA – Liverpool sukses mengalahkan Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021/2022. Pertandingan yang digelar di Anfield Stadium, Kamis (28/4) dini hari WIB. Liverpool menang berkat dua gol yang dicetak dalam dua menit pada babak kedua.

Gol The Reds tercipta melalui gol bunuh diri Pervis Estupinan (53’) dan aksi gemilang Sadio Mane (55’) yang memaksimalkan assist dari Mohamed Salah.

Kemenangan ini membuat The Reds mempunyai modal besar untuk lolos ke final Liga Champions 2021/2022.

Sebelum memastikan diri lolos ke final, pasukan Jurgen Klopp harus melewati laga leg kedua melawan Villarreal pada Rabu (4/5/2022).

Hasil imbang atau kekalahan dengan selisih satu gol menjadi syarat minimal bagi Liverpool untuk lolos ke final Liga Champions.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Villarreal

Liverpool bermain menyerang dan mendominasi sejak awal babak pertama.

Mereka membangun serangan dengan permainan operan pendek untuk membongkar pertahanan rapat Villarreal.

Laga baru berjalan 10 menit, The Reds memiliki dua momen yang cukup membahayakan pertahanan Villarreal.

Akan tetapi, serangan yang dilancarkan Mohamed Salah dan kawan-kawan masih bisa dihentikan tim tamu dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Liverpool pun juga gagal memaksimalkan tendangan sudut yang didapat.

Pada menit ke-11, Liverpool menciptakan peluang emas. Mohamed Salah yang bergerak di area kanan melepaskan umpan silang yang dapat disundul Sadio Mane dengan bebas di kotak penalti, namun bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Empat menit kemudian, Liverpool melepaskan tembakan tepat sasaran pertama. Thiago Alcantara melancarkan tendangan voli dari luar kotak penalti. Namun, kiper Geronimo Rulli dengan cermat meninju bola keluar lapangan.

Tertekan sejak awal pertandingan membuat Villarreal kesulitan mengembangkan permainan. Tim Kapal Selam Kuning memiliki kesempatan melalui serangan balik. Namun, upaya tersebut selalu dipatahkan barisan pertahanan Liverpool.

Pada menit ke-42, Liverpool nyaris mencetak gol. Thiago melepaskan tembakan jarak jauh yang mengarah ke sudut kiri. Akan tetapi, tembakannya hanya membentur tiang gawang.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 menutup jalannya pertandingan.

Di babak kedua, Liverpool berhasil mencetak gol tepatnya pada menit ke-49. Fabino berhasil menyarangkan bola ke gawang Villarreal. Namun, gol tersebut dianulir wasit setelah Virgil van Dij, pemberi assits, berada dalam posisi offside.

Liverpool akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-53. Proses diawali dengan skema serangan cepat malalui operan pendek. Jordan Henderson mendapatkan bola di sisi kanan dan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Namun, umpan tersebut membentur bek kiri Pervis Estupinan yang membuat bola masuk ke gawang Villarreal.

Tim Kapal Selam Kuning kembali kecolongan dan kebobolan untuk kedua kalinya dalam tempo dua menit.

Mohamed Salah memberikan umpan pendek yang mengolongi Pau Torres di kotak penalti. Sadio Mane yang berada diposisi bagus untuk menerima bola dengan cepat menuntaskan peluang tersebut dengan sepakan ke arah kanan. Bola pun tak mampu dijangkau Rulli dan masuk ke gawang Villarreal. Skor 2-0.

Pada menit ke-64, Andrew Robertson berhasil mencetak gol indah ke gawang Villarreal. Namun gol tersebut dianulir wasit setelah dirinya berada di posisi offside.

Liverpool terus mendominasi jalannya pertandingan, sementara Villarreal hanya mampu bertahan dari serangan-serangan yang dilancarkan tuan rumah.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, The Reds menurunkan tempo permainan dan lebih banyak menguasai bola.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tidak berubah. Liverpool pun berhasil membawa modal besar pada leg pertam semifinal Liga Champions 2021/2022.

Susunan pemain Liverpool vs Villarreal

  • LIVERPOOL (4-3-3): 1-Alisson; 66-Alexander-Arnold (12-Gomez 81'), 5-Konate, 4-Van Dijk, 26-Robertson; 14-Henderson (8-Keita 72'), 3-Fabinho, 6-Thiago; 11-Salah, 10-Mane (20-Jota 73'), 23-Diaz (27-Origi 81') 
  • Cadangan: 13-Adrian, 62-Kelleher, 7-Milner, 15-Oxlade-Chamberlain, 18-Minamino, 32-Matip, 46-Williams, 67-Elliott 
  • Pelatih: Jurgen Klopp (JER) 
  • VILLARREAL (4-4-2): 13-Rulli; 8-Foyth, 3-Albiol, 4-Torres, 12-Estupinan (14-Trigueros 72'); 17-Lo Celso, 5-Parejo (25-Aurier 72'), 6-Capoue, 19-Coquelin (24-Pedraza 57'); 15-Danjuma (9-Alcacer 86'), 11-Chukwueze (16-Dia 72') 
  • Cadangan: 1-Asenjo, 35-Jorgensen, 10-Iborra, 20-Pena, 22-Mandi, 23-Gomez
  • Pelatih: Unai Emery (SPA) 
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga champions    #sepakbola    #liverpool    #villarreal   

Baca Juga