Selebrasi Luiz Diaz Setelah Membobol Gawang Dari AC Milan

Hasil Pertandingan AC Milan vs FC Porto: Poin Pertama Milan Di Liga Champion

Michael | Sepakbola | 04-11-2021

AC Milan kembali gagal meraih kemenangan di ajang Liga Champions. Dalam pertandingan lanjutan Grup B yang digelar di San Siro, Kamis (4/11/2021), Rossoneri cuma mampu bermain imbang 1-1 dengan FC Porto.

Hasil ini memperburuk posisi Milan diklasmen Liga Champion Grup B, mereka harus puas tetap berada di posisi terakhir dengan torehan satu poin dari empat pertandingan yang telah berjalan, 3 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Sementara, FC Porto menempati posisi kedua klasmen dengan pencapaian 1 kemenangan, 2 seri, dan 1 kekalahan. Torehan ini membuat mereka mengumpulkan lima poin dari empat pertandingan, hanya selisih satu poin dari peringkat ketiga Atletico Madrid.

Babak Pertama

Porto mengawali pertandingan dengan sangat apik. Pada menit keenam, klub asuhan Sergio Conceicao tersebut berhasil mencetak gol melalui Luis Diaz. Ia memanfaatkan bola operan dari Marko Grujic untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Lima menit berselang, Diaz kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan Milan. Ia melewati penjagaan Fikayo Tomori dan mengirim bola ke dalam kotak penalti, di mana ada Otavio yang berdiri bebas. Bola ditendang dengan kaki kiri, namun melambung di atas gawang.

Meskipun bertindak sebagai tamu di San Siro, Porto terlihat dominan dan mampu mengurung pergerakan Milan selama permainan berlangsung. Milan tidak banyak melakukan ancaman di daerah pertahanan Porto.

Stefano Pioli harus mendapatkan kartu kuning dari wasit, setelah melakukan protes keras yang berlebihan dimenit ke-28, hal ini membuat Stefano Pioli terkejut dengan keputusan yang diberikan wasit kepada dirinya.

FC Porto hampir saja memperbesar keunggulan melalui usaha Marko Grujic yang berhasil melepaskan diri dari penjagaan lawan untuk menjangkau bola hasil tendangan sudut dengan sebuah sundulan. Sayangnya, sundulan yang dilepaskannya berhasil dihentikan penjaga gawang.

Milan akhirnya bisa memberikan serangan balasan kepada Porto melalui Oliver Giroud, bola di arahakan ke sudut kiri atas gawang, kiper melompat untuk melakukan penyelamatan yang indah. Terlihat ekspresi Giroud yang tak menyangka bahwa kiper masih bisa menjangkaunya.

Waktu berlalu, namun kedua tim tidak mampu memaksimalkan peluang yang ada untuk merubah skor. Babak pertama selesai dengan skor 1-0, Porto unggul berkat gol dari Luis Diaz.

Babak Kedua

Dibabak kedua, Stefano Pioli melakukan perubahan sebelum babak kedua dimulai, ia mengganti Davide Calabria dengan Pierre Kalulu. Ia tidak merubah komposisi lini depan karena membutuhkan gol untuk menyamakan kedudukan.

Porto nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-56, Sergio Oliveira mengeksekusi tendangan bebas dengan tujuan mengirim bola ke dalam kotak penalti. Evanilson menerima dan melepaskan sundulan, tapi bola hanya mengenai mistar gawang.

Milan mulai aktif menyerang di babak kedua, dan hasilnya terlihat di menit ke-61. Kalulu mengirim umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti Porto dan gagal dihentikan dengan baik oleh Chancel Mbemba, sehingga bola masuk ke gawang sendiri. Skor pun berubah jadi 1-1.

Rossoneri sempat memberikan sebuah gol kejutan melalui Zlatan Ibrahimovic yang masuk di babak kedua. Ia berhasil membobol gawang Porto pada menit ke-83, dengan memanfaatkan operan dari Theo Hernandez. Sayangnya gol tersebut harus dianulir lantaran Hernandez terjebak dalam posisi offside.

Tuan rumah terus melakukan serangan demi meraih tiga angka pertamanya di Liga Champions. Namun sayang, Porto memasang pertahanan solid yang membuat mereka kesulitan untuk mencetak gol. Pertandingan berakhir imbang 1-1. Hasii ini membuat Milan mendapatkan poin pertama di Liga Champion.

Tag : hasil pertandingan, liga champion, ac milan, fc porto, rossoneri

Berita Terkait