Spurs Berhasil Tumbangkan Newcastle Dengan Skor 3-2

Hasil Pertandingan Newcastle vs Tottenham: Harry Kane Akhirnya Cetak Gol!

Michael | Sepakbola | 18-10-2021

Tottenham berhasil menang melawan Newcastle dengan skor tipis 3-2 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-8. Bermain di St. James Park, Minggu (17/10/21) Pukul 22.30 WIB. 

Spurs berhasil unggulan 3-1 di babak pertama, melalui gol yang dicetak oleh Tanguy Ndombele, Harry Kane, dan Heung-Min Son. Sementara gol The Magpies dicetak oleh Callum Wilson. Dibabak kedua Newcastle berhasil menipiskan ketertinggalan mereka dengan gol yang dibuat oleh pemain Tottenham sendiri, yaitu Eric Dier.

Dipertandigan ini juga Harry Kane berhasil mencetak gol pertamanya di ajang Liga Inggris setelah dalam tujuh pekan terakhir tidak mampu mencetak gol.

Dengan hasil yang diraih Spurs, membuat mereka saat ini menduduki peringkat ke-5 klasmen sementara Liga Inggris dengan 15 poin.

Saat pertandingan baru dimulai pada babak pertama, Spurs harus kebobolan di menit awal pertandingan. Dimenit ke-2 gawang Hugo Lloris harus kebobolan melalui sundulan yang dilepaskan Callum Wilson, memanfaatkan umpan dari bek sayap mereka Javier Manquillo. Skor 1-0 untuk Newcastle.

Tottenham berhasil menyamakan kedudukan dimenit ke-17 melalui tendangan Tanguy Ndombele yang masuk ke sudut kanan atas gawang setelah menerima umpan dari Sergio Reguilon. Skor 1-1.

Selang lima menit kemudian, Harry Kane berhasil membobol gawang Newcastle yang dikawal Karl Darlow. Namun terjadi kontrovesi disini, gol tersebut di anulir wasit karena Kane berada di posisi offside. Protes keras dilakukan pemain Spurs yang tidak terima akan keputusan wasit. Andre Marriner yang bertindak sebagai wasit memutuskan untuk melihat gol tersebut melalui VAR. Setelah melihat rekaman tersebut, wasit Andre Marriner menujuk ke titik tengah lapangan yang mengindikasikan bahwa gol tersebut sah. Skor 2-1 Tottenham berbalik unggul.

Dengan disahkannya gol tersebut. Harry Kane akhirnya berhasil menciptakan gol perdananya dalam musim 2021/22 Liga Inggris setelah dalam beberapa laga sebelumnya tidak mampu menciptakan gol untuk Tottenham.

Menjelang turun minum, Tottenham berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1. Harry Kane memberikan umpan ke dalam kotak penalti, berhasil di sambut Heung-Min Son. Lalu, melepaskan sebuah tendangan yang mengarah ke sisi kiri gawang Newcastle yang tak mampu dihalau Karl Darlow. Skor 3-1 Spurs menjauh.

Hingga babak pertama selesai, skor 3-1 untuk keunggulan Tottenham tidak berubah.

Dibabak kedua, permainan kembali berjalan seimbang. Beberapa pergantian pemain langsung dilakukan The Magpies di babak kedua. Steve Bruce memasukkan Jonjo Shelvey, Ryan Fraser dan Jacob Murphy untuk menggantikan Sean Longstaff, Callum Wilson dan Joe Willock.

Hal kontroversi terjadi lagi dipertandingan ini, setelah Matt Ritchie tampaknya melakukan handball didalam kotak penalti. Pemain Tottenham langsung menghampiri wasit untuk meminta penalti, wasit Andre Marriner mendapatkan sinyal untuk melihat rekaman VAR. Setelah melihat VAR wasit memutuskan tidak ada penalti untuk Tottenham.

The Magpies akhirnya berhasil menipiskan ketertinggalan mereka. Setelah, tendangan bebas pemain Newcastl mengenai Eric Dier yang membuat bola tersebut masuk ke gawang Hugo Lloris. Skor menjadi 3-2.

Hingga pertandingan berakhir skor 3-2 tidak berubah untuk kemenangan Tottenham.

Susunan pemain Newcastle vs Tottenham:

  • Newcastle (4-1-4-1): Darlow; Lascelles, Clark, Ritchie, Manquillo; Hayden; Saint-Maximin, Willock, Longstaff, Joelinton; Wilson
  • Pelatih: Steve Bruce
  • Tottenham (4-2-3-1): Lloris; Dier, Romero, Reguilon, Emerson; Skipp, Hojbjerg; Son, Ndombele, Lucas; Kane
  • Pelatih: Nuno Espirito Santo
Tag : #hasil liga inggris    #newcastle vs tottenham    #harry kane    #heung min-son   

Baca Juga