XL Axiata buat program tukar HP lama dengan kuota seumur hidup, foto: tribunnews.com

HP Lama Bisa Ditukar dengan Kuota Seumur Hidup? Simak Caranya

Wanovy | Teknologi | 31-03-2022

PARBOABOA, Jakarta - XL Axiata melalui brand Live.On meluncurkan program inovatif #KuotaSeumurHidup. Ini adalah program yang memberi penawaran kepada pelanggan untuk menukarkan HP atau smartphone lama dengan kuota data Live.On hingga 55GB setiap bulan selama seumur hidup.

Director and Chief Commercial Officer–Home Enterprise XL Axiata Abhijit J. Navalekar mengatakan program ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk memaksimalkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan paket data yang disediakan Live.On.

"Dengan memberikan penawaran menarik kepada pelanggan berupa menukarkan smartphone lamanya dengan kuota data seumur hidup, kami yakin program ini memiliki daya tarik yang besar bagi pelanggan dan masyarakat, yang pada akhirnya akan bisa lebih mengenalkan mereka pada layanan Live.on," ujarnya dalam event virtual, Rabu, 30 Maret 2022.

Cara tukar smartphone bekas dengan kuota data internet seumur hidup

Bagi yang tertarik dengan program ini, kriteria HP yang bisa ditukar itu bisa merek apa saja, tapi yang pasti perangkat tersebut keluaran mulai tahun 2015 dan masih digunakan.

Berikut cara tukar smartphone bekas dengan kuota data internet:

- Klik laman maujual.com/liveon.

- Masukkan jenis HP yang akan ditukar untuk mengetahui besaran kuota data yang akan didapatkan pengguna.

- Bila sesuai, pilih "Jadwalkan Kurir Cek" yang nantinya kurir akan datang ke rumah detikers untuk mengecek kondisi HP tersebut.

- Setelah proses pengecekan secara fisik dilakukan dan HP dinilai masih layak, maka transaksi diakhiri dengan pengiriman kuota data.

Besaran jumlah kuota data internet yang akan diterima pengguna akan bervariasi. Jumlah tersebut ditentukan berdasarkan jenis dan kondisi fisik dari ponsel.

Setidaknya ada tujuh pilihan besaran kuota Power Forever yang bisa didapat pelanggan, mulai dari 2,5 GB, 5 GB, 15 GB, 25 GB, 45 GB, 50 GB, hingga 55 GB.

Semakin tinggi nilai jual serta kondisi ponsel, maka pengguna memiliki kesempatan untuk dapat meraih besaran kuota dalam jumlah yang lebih besar pula.

Hanya saja, smartphone yang bisa ditukar melalui program ini minimal merupakan perangkat keluaran tahun 2015. Kondisi smartphone sebelum ditukarkan juga harus dapat menyala.

Untuk ketentuannya, kuota internet Power Forever akan diberikan rutin setiap bulannya, memiliki masa berlaku 30 hari, dengan perpanjangan maksimum 90 hari.

Dalam dua tahun pertama, pengguna dapat membeli add-on data jika kuota utama Forever tidak mencukupi.

Namun perlu diperhatikan, paket Data Forever akan hangus jika pengguna membeli kuota utama

Program tukar smartphone dengan kuota data internet ini sudah tersedia dan berlangsung selama kerjasama antara Live.On dan Laku6.

Adapun, penukaran HP bekas dengan kuota data ini hanya untuk kuota data Live.On, tidak berlaku digunakan di jaringan XL atau Axis.

"Kuota ini berlaku untuk Live.On saja. Ini juga sebagai proposisi yaitu berupa ekosistem data yang tidak terbuang. Jadi, memang Live.On ini untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dengan pengalaman data tanpa terbuat datanya," pungkas Head of Marketing Live.On, Yuditia Hendrawan.

Bagi pengguna kartu SIM XL yang ingin mengikuti program ini bisa mendapatkan Live On secara gratis membeli SIM Card Live On baru secara terpisah.

Tag : #XL Axiata    #live on    #internet    #teknologi    #jaringan    #5g    #konektivitas    #kuota seumur hidup   

Baca Juga