Ilustrasi Blokir Nomor WhatsApp

Ini Tanda-tanda Nomor WhatsApp Kamu Diblokir Oleh Orang Lain

wanovy | Teknologi | 05-08-2021

Jika seorang pengguna WhatsApp sering merasa terganggu mendapatkan pesan atau telepon dari orang lain, pengguna tersebut bisa menggunakan fitur Block untuk memblikir kontak yang bersangkutan.

Dengan begitu, nomor kontak yang diblok tersebut, tidak akan bisa mengirim pesan maupun menelpon kepada pengguna WhatsApp yang merasa terganggu.

Ada beberapa alasan mengapa seseorang memblokir nomor di WhatsApp. Akan tetapi, tidak semua pengguna menyadarinya bahwa mereka telah diblokir.

Sebab, pemblokiran kontak WhatsApp terjadi secara diam-diam, tanpa ada notifikasi sama sekali. Lalu, apa sih tanda-tanda jika nomor WhatsApp kita di blokir orang lain ?

Biasanya di bagian Laman FAQ WhatsApp membeberkan sejumlah indikator nomor kamu kena blokir orang. Misalnya tidak bisa lagi melihat last seen kontak atau online pada chat dan tidak melihat jika kontak memperbarui profile photo.

Selain itu biasanya jika pesan terkirim akan terlihat simbol centang dua. Namun jika mengirimkan pesan pada kontak yang memblokir maka hanya ada centang satu walaupun pesan terkirim.

Terakhir adalah walaupun melakukan panggilan apapun, sayangnya tidak akan pernah berhasil.

WhatsApp menuliskan jika semua indikator di atas terlihat pada kontak, berarti pengguna itu telah memblokir nomor WhatsApp.

Namun ternyata ada kemungkinan lainnya, sebab WhatsApp sengaja membuatnya ambigu sebagai alasan perlindungan privasi.

"Kami sengaja membuat ini ambigu untuk melindungi privasi Anda saat Anda memblokir seseorang. Dengan demikian kami tidak bisa memberitahu Anda jika Anda diblokir oleh orang lain," jelas WhatsApp.

Tanda-tanda diatas masih belum diyakini apakah pengguna lain benar-benar memblokir Kamu, atau memang sedang mengalami permasalahan koneksi. Karena WhatsApp tidak akan menyampaikan informasi secara langsung ke kontak yang mereka blokir.

Tag : teknologi

Berita Terkait