Ilustrasi tampilan feed baru Instagram

Instagram Ubah Tampilan Feed Jadi 3 Pilihan, Seperti Apa?

Wanovy | Teknologi | 08-01-2022

PARBOABOA - Instagram berencana untuk mengubah tampilan laman utama atau Feed mereka tahun ini.

CEO Instagram Adam Mosseri menyebutkan akan ada tiga tab feed baru yang diurutkan secara kronologis.

Lewat postingan di akun Instagramnya, Mosseri mengatakan Instagram sedang menguji coba bukan hanya satu, melainkan tiga urutan postingan yang berbeda, yakni Home, favorites, dan Following.

Pemberian tiga opsi feed ini disebut Mosseri agar penggunanya bisa memiliki kontrol lebih dalam pengalamannya menggunakan Instagram.

"Kami akan memberi Anda kontrol lebih besar atas pengalaman Instagram Anda. Penting bagi saya bahwa orang-orang merasa senang dengan waktu yang mereka habiskan di aplikasi," ujar Mosseri.

Berikut ini adalah penjelasan mengenai tampilan feed baru Instagram:

Opsi Home

Tampilan feed baru Instagram yang pertama adalah Home. Opsi feed Home merupakan opsi feed seperti tampilan feed yang ada saat ini dan ditujukan untuk membantu mereka memanfaatkan waktu mereka sebaik-baiknya.

Tampaknya tampilan feed baru Instagram ini akan berfungsi sama dengan feed Explore saat ini. Instagram akan mengurutkan unggahan berdasarkan seberapa tertarik Anda dengan postingan tersebut. Mosseri mencatat banyak pengguna yang melewatkan unggahan dari beberapa akun di feed mereka.

Opsi Favorite

Tampilan feed baru Instagram yang kedua adalah Favorite. Feed ini memungkinkan pengguna memilih akun mana yang ingin dimunculkan dalam feed.

Dengan menggunakan feed Favorite, pengguna dapat memastikan feed hanya berisi orang-orang tertentu, seperti keluarga, pasangan, rekan kerja, dan lainnya. Dalam feed ini, unggahan akan diurutkan secara kronologis.

Dengan opsi Favorites ini pengguna tidak akan ketinggalan berbagai postingan akun yang difavoritkannya seperti content creator favorit mereka, idola, dan lain sebagainya yang dirasa cukup penting bagi pengguna untuk mengikuti perkembangan akun mereka.

Opsi Following

Tampilan feed baru Instagram yang terakhir adalah Following. Melalui opsi ini konten-konten di feed akan ditampilkan secara kronologis atau berurutan waktu dari akun yang difollow sehingga pengguna dapat melihat update atau postingan terakhir dari akun yang diikutinya.

Perlu diingat, tampilan feed baru Instagram atau fitur tiga urutan postingan baru ini masih dalam tahap uji coba, dan masih baru dirilis untuk beberapa pengguna Instagram saja.

Mosseri menjanjikan bahwa fitur-fitur ini akan dirilis secara resmi untuk seluruh pengguna paling lambat pertengahan tahun 2022.

Tag : #instagram    #feed    #tampilan baru feed    #feed instagram   

Baca Juga