Jack Miller ke KTM di MotoGP 2023, Miguel Oliveira: Saya Pikir Itu Akan Sulit Baginya

Michael Siburian | Olahraga | 11-10-2022

Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira (Foto: REUTERS/Albert Gea)

PARBOABOA, Jakarta – Pembalap asal Australia, Jack Peter Miller akan mengakhiri kerjasamanya dengan tim Ducati Lenovo pada gelaran MotoGP dan akan berlabuh ke Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2023 mendatang.

Miller sendiri bukan wajah baru di KTM, dia pernah membela Red Bull KTM Ajo pada 2014 dan memperebutkan gelar juara dunia Moto3. Sayang, Miller kalah dari Alex Marquez dengan selisih 2 poin saja pada akhir musim.

"Saya meninggalkan KTM pada akhir 2014, saya pernah bilang pada mereka bahwa saya akan kembali. Mereka selalu menunjukkan rasa hormat yang tinggi kepada saya, bahkan saat Ducati mempertimbangkan kembali menggaet Jorge Lorenzo," kata Miller kepada Motorsport Italia, Selasa (04/10/2022).

Menanggapi kepindahan Miller itu, pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira memperingatkan Jack Miller soal motor yang bakal digunakan musim depan.

Seperti diketahui, Miller akan menggantikan posisi Oliveira di Tim Red Bull KTM Factory Racing. Oliveira dipastikan bergabung dengan Aprilia, memperkuat RNF, calon tim satelit pabrikan Noale pada MotoGP 2023.

"Yang pasti, akan ada upaya besar dari saya dan Jack Miller untuk beradaptasi dengan motor baru," kata Miguel Oliveira dilansir Crash.

Menurutnya, Miller akan mengalami kesulitan dan membutuhkan waktu untuk dapat beradaptasi dengan KTM.

"Saya pikir itu akan sangat sulit baginya, tetapi setiap orang memiliki waktunya sendiri,” jelasnya.

Sebelumnya, Oliveira berhasil menjadi yang tercepat di sirkuit Buriram pada MotoGP Thailand. Disusul Miller dan Francesco Bagnaia di posisi dua dan tiga secara berurutan.

Akhir pekan ini Oliveira dan Miller siap berjuang melanjutkan momentum positif mereka dalam Grand Prix (GP) Australia di Sirkuit Phillip Island. Ada potensi balapan berlangsung di kondisi hujan seperti halnya MotoGP Thailand kemarin.

Tag : #motogp 2022    #jack miller    #olahraga    #miguel oliveira    #motogp    #gp australia   

Baca Juga