Sudah Rilis, Jadwal BWF World Tour Finals 2021

Sudah Rilis, Jadwal BWF World Tour Finals 2021

Sondang | Olahraga | 29-11-2021

PARBOABOA, Nusa Dua – Turnamen bulu tangkis, BWF World Tour Finals 2021 akan berlangsung pada 1-5 Desember 2021 mendatang. Pertandingan akan berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Bali.

BWF World Tour Finals 2021 jadi turnamen penutup dari rangkaian Indonesia Badminton Festival yang digelar di Bali. Sebelum itu, ada Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 yang baru saja selesai digelar.

Pada turnamen ini, Indonesia meloloskan empat wakil di BWF World Tour Finals 2021. Wakil Indonesia seluruhnya datang dari sektor ganda: ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Ganda putra diwakili oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Sedangkan ganda campuran diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan jadi wakil Indonesia di nomor ganda putri. Meski hanya menempati posisi ke-13 peringkat World Tour Rankings, Greysia/Apriyani berhak tampil di World Tour Finals berkat keberhasilannya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai informasi, keikutsertaan di turnamen ini ditentukan oleh peringkat World Tour, bukan peringkat atau ranking dunia. Mereka yang lolos adalah yang menempati posisi delapan besar peringkat World Tour di setiap sektor.

Peraih medali emas Olimpiade juga lolos otomatis ke World Tour Finals. Namun, mereka harus mengikuti salah satu turnamen di Bali, yakni Indonesia Masters 2021 atau Indonesia Open 2021.

Nantinya setiap sektor akan dibagi ke dua grup yang masing-masing diisi empat peserta. Dari setiap grup, hanya pemain/pasangan di dua posisi teratas yang akan lolos ke semifinal.

Drawing BWF World Tour Finals 2021 untuk pembagian grup akan dilakukan pada Selasa (30/11) pukul 10.30 WITA atau 09.30 WIB.

Daftar Wakil Indonesia di BWF World Tour Finals 2021:

- Ganda Putra

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

- Ganda Putri

1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

- Ganda Campuran

2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Tag : #bwf world tour    #bwf world tour finals    #bwf world tour finals 2021    #badminton   

Baca Juga