Rizky Billar dan Lesti Kejora (dok Instagram @rizkybillar)

Jadwal Pemeriksaan Billy Syahputra, Rizky Billar, dan Ello dalam Kasus DNA Pro

Rini | Hiburan | 15-04-2022

PARBOABOA, Jakarta - Kasus penipuan investasi melalui robot trading DNA Pro masih terus diusut polisi. Sejumlah artis terlibat dalam kasus ini, salah satunya Ivan Gunawan yang telah dipanggil untuk menjalani pemeriksaan kemarin, Kamis (14/4).

Ivan Gunawan ternyata pernah terlibat kerja sama dengan DNA Pro dan menjadi brand ambassador robot trading tersebut. Dari mempromosikan DNA Pro, Igun mendapat bayaran sebesar Rp 1 miliar.

Menjalani pemeriksaan hampir 3 jam, Igun mengaku dicecar 20 pertanyaan. Selain itu dia juga menunjukkan itikad baik, dengan menyerahkan uang sebesar Rp 921,7 juta penghasilannya dari DNA Pro tersebut.

Selain Ivan Gunawan, masih ada beberapa selebritis Tanah Air yang akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus DNA Pro ini, diantaranya Rizky Billar dan istrinya Lesti Kejora, Billy Syahputra, Dj Una, hingga penyanyi Marcello Tahitoe atau yang akrab disapa Ello.

Kabag Penum Mabes Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan jika Ello akan diperiksa pada Senin (18/4) pekan depan, menyusul Billy diperiksa pada Selasa (19/4). Sedangkan Leslar akan diperiksa pada Rabu (20/4). Kemudian Dj Una diperiksa pada Kamis (21/4).

“Jadwal pemeriksaan DNA Pro yaitu penyidik menjadwalkan pemeriksaan terhadap saudara E (Ello) itu pada hari Senin tanggal 18 April 2022. Kemudian saudara BS (Billy Syahputra) pada hari Selasa tanggal 19 April 2022. Kemudian saudara RB (Rizky Billar) dan saudari LK (Lesti Kejora) pada hari Rabu tanggal 20 April 2022,” kata Gatot, Jumat (15/4).

Gatot mengatakan pemeriksaan ini dilakukan untuk mendalami aliran dana DNA Pro. Namun dia tidak merinci mengenai materi pemeriksaan yang akan dilakukan.

Dalam kasus ini polisi sudah menetapkan 12 tersangka, enam diantaranya telah ditangkap dan ditahan, sedangkan enam lainnya masuk daftar pencarian orang (DPO).

Tag : #dna pro    #robot trading    #hiburan    #billy syahputra    #rizky billar    #marcello tahito    #dj una   

Baca Juga