Penonton mendapat kesempatan melihat sepeda motor di MotoGP Argentina 2022. (dok Dorna Sports)

Jadwal Terbaru MotoGP Argentina

Rini | Olahraga | 02-04-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Pelaksanaan MotoGP Argentina yang digelar akhir pekan ini terhambat karena sejumlah kendala, seperti terlambatnya kargo yang membawa sejumlah sepeda motor para pembalap.

Akibat dari keterlambatan kargo ini, jadwal MotoGP yang biasanya berlangsung selama 3 hari terpaksa harus dipadatkan menjadi dua hari saja.

Bahkan pelaksanaan Free Practice pertama (FP1) dan Free Practice kedua (FP2) yang seharusnya dilakukan pada hari Jumat (1/4) terpaksa diundur dan dilaksanakan pada Sabtu (2/4).

Sehingga FP3 dan FP4 terpaksa ditiadakan, namun sebagai gantinya FP2 MotoGP Argentina akan diperpanjang menjadi berdurasi 1 jam. Para pembalap harus menggunakan dengan maksimal sesi latihan ini sebelum sebelum terjun ke kualifikasi.

Keterlambatan pengangkutan kargo MotoGP ini membuat jadwal balapan menjadi berantakan karena pesawat kargo tersebut baru tiba di Argentina pada Sabtu (2/4) pukul 04.00 setempat.

Masalah belum selesai karena tim harus mengejar waktu untuk untuk membawa seluruh perlengkapan ke paddock masing-masing, termasuk menyetel sepeda motor yang akan dipakai para pembalap. Padahal waktu hingga Free Practice pertama (FP1) yang dijadwalkan berlangsung pukul 12.35 waktu setempat, hanya tersisa 8 jam lagi.

Adapun MotoGP Argentina ini akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Namun sayangnya, pembalap Repsol Honda Marc Marquez tidak akan ikut bertanding, karena cedera yang dialaminya saat balapan di MotoGP Mandalika.

Jadwal Terbaru MotoGP Argentina 2022

Sabtu 2 April

FP1 20:35-21:20 WIB

Minggu 3 April

FP2 01:40-02:40 WIB

Kualifikasi 03:05-03:45 WIB

Senin 4 April

Race 01:00 WIB

Siapa kira-kira pemenang dalam balapan ini? 

Tag : #motogp 2022    #motogp argentina    #olahraga    #jadwal motogp argentina    #keterlambatan kargo    #perubahan jadwal   

Baca Juga