Petugas Polres Kebumen melakukan olah TKP di tempat penemuan mayat.

Jasad Pria 60 Tahun ditemukan Di Ladang Bambu

maraden | Daerah | 03-08-2021

PARBOABOA, Kebumen Sesosok mayat pria lanjut usia ditemukan warga Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah,  Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Dari hasil identifikasi oleh tim inafis diketahui bahwa, mayat laki-laki itu adalah Darmo (66) warga Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah.

Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasi Humas, Iptu Tugiman dalam rilis media yang, Senin (2/8) menyampaikan hasil olah TKP, pada tubuh Darmo tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan yang dapat mengarah kepada tindak pidana. 

Hal itu diperkuat oleh petugas dari Puskesmas Buayan yang melakukan pemeriksaan medis, juga tak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Korban diperkirakan meninggal dunia 6 jam sebelum ditemukan," kata Iptu Tigiman.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh Sutrisno sekira pukul 10.00 WIB. Warga Desa Rogodadi Kecamatan Buayan itu, saat itu berniat mencari bambu untuk memasang umbul-umbul menyambut 17 agustus HUT RI ke 76.

Namun saat akan menuju ke pekarangan, ia dikejutkan dengan sesosok laki-laki mengenakan kaos biru dan celana pendek tergeletak di tengah jalan yang dia lalui.

Sutrisno kemudian mendekati sosok yang tergeletak tersebut. Namun setelah didekati, sosok  laki-laki itu  sudah meninggal dunia, kemudian ia membertihukan hal tersebut kepada warga dan kemudian bersama perangkata desa melaporkannya ke Polres Kebumen.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban setahun belakangan memang mengalami depresi dan sering keluar rumah tanpa pamit. Setelah pemeriksaan, jenazah langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan secara adat.   

Tag : daerah,kriminal,hukum

Berita Terkait