Martin Braithwaite Dan Ousmane Dembele Dipastikan Tidak Tampil Dalam Laga El Clasico

Jelang Laga El Clasico, Barcelona Dilanda Badai Cedera

Michael | Sepakbola | 24-10-2021

Barcelona berpeluang besar tidak bisa bertanding dengan skuat lengkap saat menjamu Real Madrid pada lanjutan LaLiga Spanyol 2021/2022.

Pasalnya masalah cedera pemain masih menghantui Blaugrana dan kemungkinan daftar pemain yang akan absen bisa bertambah panjang.

Sebelum ini Barcelona sudah harus dipusingkan dengan cedera bek muda mereka yang tengah on fire yakni Oscar Mingueza. Pemain asal Uruguay berusia 22 tahun tersebut menderita masalah pada hamstring saat membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Juga ada Pedri yang sudah absen sejak 15 September lalu pasca menghadapi Bayern Munchen di fase grup Liga Champions. Rencananya remaja 18 tahun tersebut baru bisa merumput lagi bulan depan.

Lini serang jadi yang paling disulitkan karena masuknya Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele ke ruang perawatan membuat opsi Barcelona semakin menipis. Akhirnya Memphis Depay dan Luuk de Jong terus menerus dipaksakan walau kadang hasilnya kurang maksimal.

Sergino Dest bahkan sempat didorong ke depan meski sejatinya ia adalah bek kanan. Beruntung Sergio Aguero sudah mulai pulih dari cedera betis dan bahkan sudah mendapat debut saat Barcelona menghadapi Dinamo Kiev pada Rabu (20/10/2021) lalu.

Sayangnya kini Jordi Alba juga disebut berpeluang absen di El Clasico nanti. Sang fullback kiri senior ini memang bisa tampil 90 menit melawan Kiev namun mengalami keram setelahnya.

"Aku merasakan keram pada kakiku. Tepatnya di bagian ibu jari. Pasti terjadi sesuatu karena rasanya sakit. Beruntung kami masih bisa menang," papar Alba usai laga.

"Jika sampai kalah maka semuanya pasti akan merasa sulit. Fans juga luar biasa dengan menunjukkan dukungan mereka. Itu semua membuat kami merasa lebih kuat dan termovitasi,"

"Sekarang jadwal sulit menunggu kami di depan. Bagaimanun kondisi Barcelona jelang El Clasico, kami ingin memberi fans sesuatu yang bisa dirayakan," tambah pemain asal Spanyol 32 tahun tersebut.

Jika Alba sampai harus absen maka Barcelona dan pelatih Ronald Koeman hanya punya satu opsi pelapis murni. Ia adalah Alex Balde yang dipanggil dari tim akademi dan baru berusia 18 tahun.

Sejauh ini youngster berpaspor Spanyol dan Republik Dominika tersebut baru memainkan dua partai kompetitif di 2021/2022 bersama tim senior. Balde hingga kini masih sering bertanding untuk Barcelona B maupun U19.

Tag : El Clasico, Barcelona vs Real Madrid, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Pedri

Berita Terkait