Tampilan Keyboard di Teaser Mi Pad 5

Jelang Rilis, Xiaomi Bocorkan Keyboard untuk Mi Pad 5

wanovy | Teknologi | 09-08-2021

Belum lama ini Xiaomi menyebar bocoran untuk Mi Pad 5 yang bakal dirilis 10 Agustus mendatang, yakni sebuah keyboard merangkap casing untuk tablet tersebut.

Keyboard itu terlihat memiliki sudut yang membulat, dan juga terlihat punya tekstur yang mirip kulit.

Sebelumnya, Xiaomi juga memamerkan poster Mi Pad 5 yang mengkonfirmasi dukungan stylus di tablet tersebut. Dari poster yang sama juga terlihat kalau bodi pinggir Mi Pad 5 mempunyai desain rata, berbahan metal, dan garis antena yang menunjukkan kehadiran koneksi LTE/5G.

Meski hanya sedikit yang terungkap melalui poster tersebut, namun leaker sudah membocorkan terkait beberapa fitur serta spesifikasi Xiaomi Mi Pad 5.

Dikutip dari GSM Arena, Xiaomi diprediksi menyiapkan tiga tablet dalam keluarga Mi Pad 5 series. Rumor menyebutkan beberapa perangkat tersebut termasuk Mi Pad 5, Mi Pad 5 Lite, dan Mi Pad 5 Pro.

Ketiganya dikatakan memiliki layar IPS LCD 10,9 inci dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Berdasarkan pernyataan sebelumnya oleh Xu Jieyun selaku General Manager of Public Relations dari Xiaomi Group, perangkat Mi Pad 5 series mendatang akan menjalankan MIUI yang telah dioptimalkan untuk tablet.

Sistem operasi yang diusung oleh perangkat ini kemungkinan menawarkan beberapa fitur baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna, termasuk kolaborasi multi-screen.

Model standar dan Pro diprediksi bakal menggunakan Snapdragon 870, sedangkan varian Lite akan ditenagai oleh Snapdragon 860. Xiaomi Mi Pad 5 diharapkan mengusung banderol harga yang kompetitif meski menyasar kelas premium.

Mi Pad 5 ini dikatakan punya nomor model 21051182G dan sudah muncul di beberapa laman registrasi di sejumlah negara, termasuk FCC. Dari laman pendaftaran tersebut terlihat sistem operasi yang dipakai adalah MIUI 12.5 dan daya maksimal charger 22,5W.

Sebelumnya diberitakan, Xiaomi rencananya menggelar acara peluncuran pada 10 Agustus mendatang pukul 19.30 waktu Beijing. Namun, ada hal menarik yang ditampilkan dalam undangan yang disebar.

Terlihat penampakan stylus di atas permukaan layar Mi Pad 5. Hal ini seolah menjadi konfirmasi resmi atas bocoran yang sebelumnya beredar di mana mengatakan tablet baru Xiaomi akan mendukung pena digital.

Terkait kemampuan stylus sendiri tidak disebutkan. Bisa jadi kemampuannya akan menyaingi Apple Pencil yang digunakan di iPad Pro. Touch sampling rate yang mencapai 240Hz pada layarnya tampaknya akan memberikan pengalaman menggoreskan stylus yang mulus layaknya menulis di atas kertas.

Tag : #teknologi   

Baca Juga