jokowi kendarai moge

Jokowi Naik Moge dari Sibisa ke Parapat

Sarah | Daerah | 02-02-2022

PARBOABOA, Parapat - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (2/2/2022).

Sesampainya di sana, mereka mengendarai sepeda motor dari Simpang Tiga Bandar Udara Sibisa Kabupaten Toba menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun.

Jokowi tampak mengendarai motor jenis Kawasaki W175 sama seperti ketika meresmikan sirkuit Mandalika di NTB beberapa waktu lalu, namun dengan warna dan kelir yang berbeda.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan tampak mengendarai motor jenis trail warna hitam, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengendarai motor klasik berwarna merah, sedangkan Menparekraf Sandiaga Uno mengendarai motor listrik berwarna merah.

Jokowi pun menggungkap alasannya menggunakan sepeda motor. Itu karena dirinya ingin menghirup udara segar Danau Toba. Selain itu, ia juga hendak menjajal infrastruktur jalan pendukungnya.

"Saya dan menteri-menteri ingin menghirup udara segar Danau Toba, karena udara di sini fresh sekali, rugi kalau kita enggak naik motor. Juga lihat infrastruktur jalannya mulus enggak, ya tadi sudah 80% mulus, ada 20% masih gelombang sedikit-sedikit. Kita sudah menyampaikan ke Menteri PU," ujar Presiden.

Jokowi mengatakan, rute sejauh 11 kilometer yang telah dilewatinya menyuguhkan pemandangan indah dan udara segar. Jalannya pun bervariasi dan berkelok. Hal inilah yang membedakannya dengan jalan di Mandalika yang juga sempat dijajal Presiden.

"Di sini udaranya dingin dan segar. Kalau di sana (Mandalika) lurus, di sini kelok-kelok, bedanya itu," imbuhnya.

Saat perjalanan, Jokowi juga sangat menikmati keramahan lambaian tangan warga dan sorak sorai warga serta anak sekolah yang melambaikan bendera kebanggaan sang merah putih.

Banyak warga di pinngir jalan berteriak,mengelu elukan dan mendoakan keselamatan sang pemimpin bangsa ini.

“Horas Pak Presiden, selamat datang kembali ke Danau Toba, kami bangga, dengan Bapak, kami doakan Bapak sehat selalu memimpin kami,” teriakan warga.

Setelah itu Presiden menuju ke RTP Marina Partai Bebas Parapat guna meninjau dan meresmikan Ruang Terbuka Publik yang merupakan bangunan pendukung fasilitas DPSD Danau Toba, yang berada di Kabupaten Simalungun Kota Parapat.

Tag : #tol stabat    #presiden indonesia    #joko widodo    #berita sumut    #berita parapat   

Baca Juga