Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In (dok JTBC)

Menyusul Boikot Netizen, JTBC akan Tayangkan 3 Episode Snowdrop Minggu Ini

Rini | Hiburan | 23-12-2021

PARBOABOA, Korsel - Drama Snowdrop yang dibintangi Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In mendapat sorotan besar dari penonton di Korea Selatan. Sorotan ini didapat bukan karena drama tersebut berhasil memukau publik dengan cerita yang ditayangkan di dua episode pertama, melainkan karena adanya tudingan distorsi sejarah.

Masyarakat Korea Selatan bahkan telah membuat petisi pemberhentian drama Snowdrop di papan buletin Blue House yang telah ditanda tangani lebih dari 300 ribu orang.

Menanggapi tudingan tersebut, JTBC saluran televisi yang menayangkan drama Snowdrop telah mengeluarkan pernyataan yang menyangkal adanya penyimpangan sejarah dalam drama tersebut, namun kritik dan penolakan dari netizen masih saja bermunculan.

Sebagai langkah antisipasi dan untuk meredakan kesalah pahaman mengenai drama yang dibintangi Jisoo BLACKPINK tersebut, JTBC telah mengumumkan akan mengubah jadwal tayang Snowdrop, dengan menayangkan 3 episode beruntun mulai dari tanggal 24-26 Desember 2021.

JTBC mengklaim bahwa penayangan 3 episode ini dilakukan untuk mengungkap cerita lengkap mengenai peran Im Soo Ho yang diperankan Jung Hae In, yang merupakan seorang mata-mata Korea Utara.

"Dalam episode 3-5 yang akan ditayangkan pekan ini, cerita akan mengungkap alasan karakter Su Ho, mata-mata Korea Utara, dikirim ke Korea Selatan. Begitu juga tentang hubungannya dengan sistem kekuasaan yang melanggar hukum, dan mengapa karakternya menyamar sebagai mahasiswa yang melakukan unjuk rasa," tulis JTBC.

Dalam pernyataan tersebut JTBC mengatakan kesalah pahaman berlanjut terhadap drama tersebut terjadi karena ketidak mungkinan untuk mengungkap secara lengkap alur dalam drama sebelum penayangan.

Selain itu, JTBC memastikan bahwa mereka sangat menghargai semua sudut pandang dari publik terkait dengan drama Snowdrop, sehingga mereka akan mendengarkan pendapat publik tentang drama Snowdrop di platform online.

"Kami menghormati berbagai sudut pandang dan pendapat tentang konten. Untuk mendengarkan pendapat pemirsa, berbagai suara didengarkan di papan buletin pemirsa dan di jendela obrolan waktu nyata situs portal," kata JTBC.

Seperti diketahui, Snowdrop adalah drama yang berlatar tahun 1987, pada saat terjadinya gerakan protes massal dengan tujuan memaksa pemerintah otoriter Korea Selatan saat itu untuk mengadakan pemilihan yang adil.

Dalam drama ini Jisoo akan memerankan Eun Young Ro seorang mahasiswa jurusan bahasa Inggris di Universitas Hosu. Sedangkan Im Su Ho yang diperankan Jung Hae In merupakan mata-mata Korea Utara yang menyamar menjadi mahasiswa.

Badan NSA atau National Security Agency yang bertugas untuk melakukan penangkapan para penyusup berusaha untuk menangkap Su Ho. Namun saat pengejaran, Su Ho memasuki kamar asrama Young Ro dalam keadaan terluka.

Young Ro yang menganggap Su Ho adalah mahasiswa yang melakukan demo, kemudian memberikan pertolongan dan menyembunyikan Su Ho di dalam asrama.

Saat menyembunyikan Su Ho didalam asrama keduanya terlibat kisah romansa disaat suasana konflik negara yang semakin menegangkan. Adegan romantisasi  kedua pemeran utama inilah yang disebut netizen mengarah pada distorsi sejarah.

Tag : #jisoo blackpink    #jung hae in    #snowdrop    #drakor terbaru    #jtbc    #hiburan   

Baca Juga