Kaesang Terjun ke Politik, Gerindra Buka Pintu Lebar jika Ingin Masuk Partai

Penulis : Maesa | Politik | 25-01-2023

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertanahan (Menhan) Prabowo Subianto saat melakukan kunjungan kerja ke Solo, Jawa Tengah dalam agenda menyerahkan kendaraan dinas sekaligus makan malam bersama Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gendrung, Selasa (24/01/2023). (Foto: Twitter/prabowo)

PARBOABOA, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono mengatakan partainya dan Ketua Umum Prabowo Subianto membuka pintu lebar-lebar jika Kaesang Pangarep Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berkeinginan untuk terjun ke politik dan bergabung sebagai kader partai.

"Gerindra juga senantiasa mendorong, serta mengajak generasi muda Indonesia untuk dapat peduli dan aktif di dunia politik, terlepas dari apapun latar belakangnya," kata Budi dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023).

Hal itu dikarenakan, Gerindra menilai partisipasi generasi muda dalam politik sangatlah penting, terutama dalam menentukan arah dan masa depan bangsa Indonesia ke depannya.

"Selaku Ketua Umum Partai Gerindra, Pak Prabowo percaya bahwa politik merupakan instrumen untuk membawa perubahan dan kemakmuran untuk rakyat Indonesia," tutur Budi.

Budi mengatakan, Prabowo dan Partai Gerindra selalu memberikan ruang dan kepercayaan kepada para pemuda dalam berbagai kesempatan untuk mengabdi kepada negara melalui jalur politik, baik itu di tingkat nasional maupun di tingkat daerah.

"Ini semata-mata dilakukan demi mulai terwujudnya regenerasi kepemimpinan, yang suatu saat nanti akan diemban oleh para pemuda hari ini," terangnya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan bahwa Kaesang Pangarep adik bungsunya tertarik untuk terjun ke politik.

Pembahasan itu dilakukan saat dalam acara makan siang bersama Presiden Jokowi di sebuah kafe yang berada di Solo, Jawa Tengah, Senin (23/01/2023).

Menurut Gibran, tidak ada pembicaraan serius dengan Jokowi. Justru yang banyak dibicarakan itu adalah Kaesang Pangarep.

"Mungkin kemarin malah sing kita bicarakan di meja makan itu malah Kaesang. Aku ya kaget. Dia secara terbuka kemarin menyampaikan ke saya, ke Bapak, dia ada ketertarikan di politik," kata Gibran dalam keterangannya di Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023).

Editor : -

Tag : #gerindra    #kaesang pangarep    #politik    #prabowo subianto    #kader partai    #presiden jokowi    #gibran    #parpol   

Baca Juga