Warga Melakukan evakuasi korban speedboat (CNN Indonesia/Sald)

Kapal Cepat di Maluku Terbalik, Satu Tewas

Martha | Nasional | 20-12-2021

PARBOABOA, Ambon – Satu unit kapal cepat (speedboat) membawa penumpang 100 orang dilaporkan terbalik di perairan Pulau Pombo, Maluku Tengah pada, Senin (20/12/21).

Dalam insiden tersebut menewaskan satu penumpang yang bernama Sedek Sosal asal Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram bagian Barat.

Saat ini jenazah korban berada di RS Ishak Umarella Desa Tulehu. Kata Anjarang ada enam penumpang lagi yang sedang dirawat di RSUD Ishak.

Masing-masing dari enam penumpang tersebut bernama Yofantata Hehanussa (36), Wa Adia (39), Cai Pattimura (65), Amin Patty (48), Rusda Patimura (50), dan Gasim Patty (54).

Untuk saat ini, hanya tujuh yang masih terdata, sementara lainnya masih belum teridentifikasi. enam diantaranya sedang dalam perawatan intensif di RS, sedangkan yang satunya dinyatakan tewas.

Ditengah-tengah perjalanan Speedboat dihantam gelombang laut tinggi, kemudian terbalik diperairan Pulau Pombo pukul 08.20 WIT.

Kapal cepat tersebut sempat oleng ke kanan dan membuat para penumpang panik. Akibat dari kepanikan penumpang tersebut menyebabkan badan speedboat makin miring ke arah kanan hingga akhirnya terbalik. Sebagian penumpang melompat dari kapal untuk menyelamatkan diri.

Tag : #speedboat tenggelam    #penumpang kapal tewas   

Baca Juga