Dispatch membuat laporan ekslusif terkait kasus Kim Seon Ho

Kasus Kim Seon Ho dan Fakta-Fakta yang Diungkap Dispatch

rini | Hiburan | 26-10-2021

PARBOABOA, Korsel - Kasus aborsi yang menyeret aktor Kim Seon Ho, kembali menyita perhatian publik usai Dispatch Korea mengungkapkan fakta-fakta baru yang bertentangan dengan pengakuan mantan kekasih Kim Seon Ho. Dispatch mengungkap temuan-temuan yang janggal terkait hubungan keduanya dan mengungkap cerita sebenarnya dari skandal tersebut.

1. Sosok mantan pacar Kim Seon Ho

Dalam laporan ekslusifnya Dispatch menyebutkan mantan pacar Seon Ho adalah seorang wanita berinisial CYA yang merupakan seorang reporter ramalam cuaca dan telah menjadi seorang influencer. CYA merupakan seorang janda, namun Seon Ho tetap memutuskan untuk berpacaran dengannya.

"Saya akan terus berkencan dengannya karena dia adalah seseorang yang saya sukai. Orang tua saya akan khawatir, tetapi dia menjadi seorang janda cerai tidak mengubah apapun untukku," demikian isi pesan Kim Seon Ho yang diungkap Dispatch.

2. Kebohongan CYA

Dalam laporan yang sama Dispatch juga membongkar pesan teks permintaan maaf CYA kepada Seon Ho. CYA ketahuan berbohong dan pergi ke lokasi dimana ada laki-laki dan berpura-pura tidak pernah pergi. Seon-ho juga sempat menceritakan masalah ini pada temannya. Kemudian pada hari berikutnya, Kim Seon-ho pun memaafkan CYA.

3. Kehamilan CYA

CYA menyebutkan CYA memberitahu kehamilannya pada 24 Juli 2020 kepada Kim Seon Ho. Dispatch menyebut bahwa Seon Ho menerima kehamilan dari CYA dan menyebutnya berkah. Seon Ho awalnya ingin mempertahankan bayi tersebut, namun CYA menginginkan aborsi. Hingga keduanya sepakat untuk melakukan aborsi.

Pada 27 Juli 2020, hari dimana aborsi akan dilakukan CYA tiba-tiba kembali bimbang. Ia sempat menolak lalu akhirnya kembali setuju untuk melakukan aborsi.

4. Kim Seon Ho mempertahankan hubungannya setelah aborsi

Dalam pernyataan yang ditulis CYA sebelumnya, ia menyebut Kim Seon Ho berubah setelah mereka melakukan aborsi. Namun fakta lain yang dibeberkan Dispatch justru menyebutkan Seon Ho masih mempertahankan hubungannya. Bahkan Seon Ho telah memperkenalkan CYA kepada orang tuanya.

5. Obsesi akan uang

Menurut pengakuan CYA Kim Seon Ho adalah seseorang yang terobsesi dengan uang karena masa kecilnya yang buruk. Namun dalam penelurusan Dispatch, seseorang kenalan CYA justru menyebut sebaliknya. CYA lah yang ternyata terobsesi dengan uang dan kemewahan.

6. Penyebab Putus

Kim Seon Ho kehilangan kepercayaan kepada CYA setelah keduanya saling mengecek KakaoTalk. Seon Ho menemukan banyak rekaman dan file video di komputer CYA. Seon-ho sebenarnya sudah melakukan berbagai cara untuk menyelamatkan hubungannya. Namun karena tak bisa mengembalikan kepercayaan dalam aspek privasi dan kebohongan yang dilakukan Choi Young-ah, hubungan mereka pun berakhir.

Berikut perjalanan hubungan Kim Seon-ho dengan sang mantan sejak 2019-2021.

- Akhir 2019: Bertemu di acara teman.

- Februari 2020: Kencan di kafe dan bioskop.

- Awal Maret 2020: Mulai pacaran.

- Pertengahan Maret 2020: Choi Young-ah mengaku sudah pernah menikah dan bercerai.

- April-Juni 2020: Pacaran di Busan, Gapyeong, Sungai Han, dan Seoul.

- 7 Juli 2020: Hubungan mereka putus petama kali karena kebohongan Choi Young-ah.

- 8 Juli 2020: Choi Young-ah minta maaf dan diampuni Kim Seon-ho.

- 24 Juli 2020: Choi Young-ah hamil.

- 27 Juli 2020: Choi Young-ah aborsi.

- Akhir Juli-awal Agustus 2020: Kim Seon-ho mengenalkan Choi Young-ah pada orang tuanya.

- Pertengahan Agustus 2020: Kim Seon-ho masak sup rumput laut dua minggu, memberikan obat herbal dan mengadopsi Hoa (anjing).

- September 2020: Kim Seon-ho dan Choi Young-ah menghadiri acara teman.

- 7 Oktober 2020: Pergi ke kafe binatang bersama teman.

- Oktober-Desember 2020: Start-Up tayang.

- 11 Januari 2021: Dispatch mendapatkan informasi mengenai hubungan Kim Seon-ho dan Choi Young-ah.

- Januari-Maret 2021: Musikal Kim Seon-ho dimulai dan disaksikan Choi Young-ah.

- April 2021: Kim Seon-ho dan Choi Young-ah memutuskan waktu untuk sendiri.

- Mei 2021: Kim Seon-ho dan Choi Young-ah putus.

- Juni 2021: Choi Young-ah mengirimkan pesan kebencian kepada Kim Seon-ho.

- Oktober 2021: Choi Young-ah mengunggah soal Actor K di forum online.

Tag : hiburan, drakor, aktor k, kim seon ho, laporan dispatch, dispatch korea

Berita Terkait