Keluarga Ahmad Dhani dituding tak jalani karantina wajib setelah kembali dari Turki (dok Instagram)

Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Bantah Isu Tak Karantina Usai Pulang dari Turki

Rini | Hiburan | 13-12-2021

PARBOABOA, Jakarta – Kabar mengenai anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Mulan Jameela dan suaminya musisi Ahmad Dhani serta keluarga tidak mematuhi protokol kesehatan wajib karantina 10 hari setelah kembali dari Turki, menjadi topik hangat pembincangan netizen di media sosial.

Jika memang benar keluarga Ahmad Dhani tidak melakukan karantina wajib, maka kasus ini akan menjadi kedua kalinya publik figur tidak mematuhi aturan karantina setelah Rachel Vennya.

Isu yang menyeret keluarga Ahmad Dhani ini muncul setelah pegiat media sosial Adam Deni menuliskan unggahan di akun Instagran @adamdenigrk yang membeberkan sejumlah bukti keluarga Ahmad Dhani tidak melakukan karantina.

Adam Deni mengaku mendapat informasi dari seseorang yang bertemu dengan keluarga Ahmad Dhani di Turki pada 2 Desember lalu. Pelapor yang kembali ke Indonesia pada 5 Desember mengaku menjalani karantina selama 10 hari, dan pada tanggal 12 Desember masih menjalani karantina hari ketujuh.

“Saya bertemu dengan Mulan Jameela, Ahmad Dhani dan semua anak-anaknya di Capadocia Turki pada 2 Desember 2021. Kebetulan saya satu bus dengan keluarga beliau di jemput dari hotel menuju ke tempat naik balon udara,” ungkap pelapor yang identitasnya tak diungkap kepada Adam Deni.

Namun pelapor tersebut merasa heran, karena pada tanggal 9 Desember teman dari pelapor bertemu dengan Mulan Jameela dan Ahmad Dhani di sebuah mall di Pondok Indah.

Kemudian, warganet tersebut menyatakan Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani juga melakukan kegiatan berupa naik helikopter pada 11 Desember 2021. Akan tetapi, unggahan tersebut langsung dihapus karena ditegur oleh pelapor tersebut.

“Hari ini hari ke 7 karantina saya. Tetapi pada tgl 09 Desember 2021, teman saya memberi informasi kalau temannya itu, bertemu dengan Mulan Jamila dan Ahmad Dani di Mall Pondok Indah.  Dan pada hari yang sama. Anaknya Al Ghazali dengan pacarnya nonton di bioskop. Dan pada hari sabtu 11 Desember 2021 al el dul naik helikopter keliling jakarta yang disponsori oleh 3second," tambahnya.

"Silahkan aja hitung. Kalaupun mereka landing di Jakarta tanggal 03 desember 2021 apakah tanggal 09 Desember 2021 sudah selesai karantina nya?" lanjutnya.

Kuasa hukum bantah keluarga Ahmad Dhani langgar prokes

Setelah postingan tersebut beredar luas dan menjadi viral, kuasa hukum keluarga Ahmad Dhani, Ali Lubis kemudian memberikan klarifikasi yang membantah adanya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh keluarga Ahmad Dhani.

Ali mengatakan setelah menanyakan langsung kepada kliennya dan mengkonfirmasi bahwa mereka telah melakukan karantina sesuai aturan.

"Justru setiba mereka tiba dari luar negeri tersebut, mereka tidak pergi kemana-mana dan justru mereka langsung melakukan karantina sebagaimana ketentuan yang berlaku. Jadi sekali lagi tidak benar mereka tidak melakukan karantina," kata Ali Lubis, Minggu (12/12).

Pernyataan ini juga dibenarkan oleh Agus Listiono, Komandan Satgas Udara Covid-19, Bandara Soekarno-Hatta. Keluarga Ahmad Dhani melakukan karantina secara mandiri dirumah setelah mendapat surat izin dari BPNB, karena Mulan merupakan anggota DPR RI.

Namun meski telah dikonfirmasi oleh kuasa hukumnya, banyak warganet yang berharap kasus ini akan diungkap secara tuntas.

Tag : #ahmad dhani    #mulan jameela    #adam deni    #keluarga ahmad dhani tak karantina    #hiburan   

Baca Juga