Kemacetan Terjadi di Jalan Tol Bogor Sepanjang 6 Kilometer

Desy | Metropolitan | 24-12-2022

Kemacetan lalu lintas di ruas jalan arah Jakarta-Bogor, Sabtu (24/12/2022). (Foto: Parboaboa/Desy)

PARBOABOA, Jakarta – Arus lalu lintas di sepanjang ruas jalan tol Jalarta-Bogor dan sebaliknya terpantau mengalami kemacetan sepanjang enam kilometer (km) dari km 17 hingga 23, Sabtu, (24/12/2022) malam.

Pantauan Parboaboa di lokasi, kendaraan tidak bergerak di ruas jalan tersebut. Untuk jalur Jakarta-Bogor kendaraan mengular di akses tol dan non tol.  Sementara dari arah Jalan Raya Bogor mulai dari Cibinong hingga arah Cilodong.

Di jalur non ton, banyak pengendara sepeda motor menyerobot jalan dengan melawan arus karena frustasi dengan kemacetan yang berkilo-kilo meter. 

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, sejak dua hari menjelang Hari Raya Natal, arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mengalami peningkatan. Kenaikan volume kendaraan sekitar 20 persen.

"Jumat 23 Desember terpantau sudah ada peningkatan berangsur kenaikan. Oleh karena itu kita (lakukan) persiapan-persiapan juga bagaimana persiapan arus di siang hari nanti. Hari ini (kepadatan) mencapai 20 persen," katanya

Dijelaskannya, salah satu upaya yang dilakukan untuk mengurai kemacetan  dengan memberlakukan sistem ganjil genap. Cara lainnya dengan diberlakukan sistem one way

Editor : -

Tag : #natal 2022    #tol bogor    #metropolitan    #kemacetan    #tol jakarta-bogor    #nataru 2023   

BACA JUGA