Ilustrasi

Koin Kripto Squid Game Meroket hingga 100.000%

Wanovy | Teknologi | 02-11-2021

Popularitas series asal Korea Selatan Squid Game yang diproduksi oleh Netflix nampak seperti tiada hentinya. Yang terbaru, series ini bahkan juga telah masuk dan berpengaruh ke dalam dunia cryptocurrency.

Baru-baru ini token crypto bernama SQUID, telah memasuki pasar cryptocurrency. Nilainya bahkan naik mencapai lebih dari 60.000% dalam waktu kurang dari seminggu.

Tak tanggung-tanggung, kripto squid game (SQUID) pada perdagangan Sabtu (30/10) sekitar pukul 11:20 WIB harganya menyentuh ke US$ 12,69/koin, seperti dilansir dari data Coin Market Cap. Dibandingkan harga ketika pertama kali di jual 4 hari lalu US$ 0,012/koin, harganya sudah meroket lebih dari 100.000%.

Penelitian yang dilaksanakan Bloomberg juga menunjukkan bahwa serial yang mengangkat permainan mengancam nyawa tersebut hanya menghabiskan US$21,4 juta per episode sebagai biaya produksi.

Oleh karena itu, Squid Game pun membawa keuntungan besar bagi perusahaan streaming berbayar Netflix. Popularitas Squid Game yang semakin melambung ini pun ikut berpengaruh ke dalam dunia cryptocurrency.

Melansir dari White Paper-nya, SQUID awalnya diperdagangkan dengan harga sekitar 1 sen. SQUID mulai diperdagangkan pada tanggal 20 Oktober, dan habis diborong hanya dalam 1 detik.

Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, nilai mata uang kripto ini langsung melonjak hingga 2,400% sehingga nilai kapitalisasi pasarnya mencapai di atas US$174 juta atau Rp2,4 triliun.

Pemilik SQUID diberikan kesempatan bermain game online dalam platform Play to Earn yang terinspirasi dari serial tersebut. SQUID dapat digunakan dalam permainan untuk dituker dengan cryptocurrency lainnya atau sebagai mata uang fiat.

Sebagai informasi, alur cerita dari series Squid Game ini menampilkan kontestan yang memainkan permainan anak-anak, namun dengan versi yang lebih mematikan, untuk memenangkan hadiah uang tunai di akhir permainan.

Sama seperti alur ceritanya, token SQUID mengikuti aturan yang sama, di mana pemain akan melewati enam game online untuk memenangkan hadiah uang, bedanya, tentu di sini tidak melibatkan game yang mematikan.

"Tidak ada lagi dunia dystopian di mana sebuah organisasi misterius mengumpulkan orang-orang yang memiliki utang dalam jumlah besar dan hidup di tepi jurang. Semua orang di sini di dunia crypto dapat berpartisipasi dalam Game Squid dengan token SQUID atau NFT terkait di pasar kami," kata buku putih proyek tersebut.

Untuk berpartisipasi dalam setiap putaran permaianan, peserta harus membayar harga yang telah ditentukan. Beberapa putaran permainan tersebut pun mengharuskan peserta membeli token yang tidak dapat ditukarkan karena dirancang secara khusus.

Diketahui harga untuk masuk ke dalam permainan ini terus melonjak. Game 1 dari permainan ini sebelumnya memiliki biaya masuk sebesar US$ 4,56 atau membutuhkan 456 SQUID token saat pertama kali diluncurkan.

Namun, harganya membengkak menjadi lebih dari US$1,500 pada Jumat (29/10) pagi. Sedangkan biaya masuk game 6 atau terakhir adalah lebih dari US$ 50.000.

CoinMarketCap mengimbau semua pihak, sebelum membeli token SQUID, pengguna harus memastikan bahwa mereka tidak dapat menjual token di PancakeSwap, tempat populer di mana banyak orang bertukar token.

Tag : teknologi, kripto, squid coin

Berita Terkait