Dilanda Hujan Deras, Kota Medan Kembali Tergenang

Dilanda Hujan Deras, Kota Medan Kembali Tergenang

Sondang | Daerah | 25-11-2021

PARBOABOA, Medan – Kota Medan kembali direndam banjir hari ini, Kamis (25/11) malam. Air tampak merendam sejumlah ruas jalan di Medan sehingga kendaraan kesulitan melintas. Bahkan, ketinggian air mencapai 30 cm pada pukul 21.40 WIB.

Warga yang melintas terpaksa memperlambat laju kendaraannya saat melewati banjir. Ada juga pengendara sepeda motor yang terlihat memilih putar balik daripada harus menerjang banjir.

Jalan lain yang direndam banjir adalah Jalan Laksana Medan. Di lokasi ini, ketinggian banjir berkisar 15 cm. Banjir juga merendam sebahagian Jalan Sutrisno Medan. Ketinggian banjir di lokasi ini sekitar 30 cm.

Banjir juga terlihat di Jalan Mandala By Pass dan Jalan Denai Medan. Air setinggi sekitar 30 cm tampak merendam jalan ini.

Sejumlah pengendara terlihat mendorong kendaraan karena mogok saat melalui banjir. Seorang warga Jalan Denai, Rahman, menyebut banjir sudah sering terjadi di lokasi itu.

"Kalau sudah hujan deras, hampir dipastikan banjir," ujar Rahman.

Rahman menduga banjir terjadi karena drainase tidak berfungsi dengan baik. Dia berharap Wali Kota Medan Bobby Nasution dapat segera memperbaiki drainase ini.

"Kayaknya parit ini nggak bisa nampung air. Kalau bisa ya diperbaiki ya sama pemerintah, ditinggikan betonnya atau dikeruk lagi paritnya gitu," jelasnya.

Hujan deras masih mengguyur wilayah Medan hingga pukul 22.00 WIB.

Tag : medan banjir, kota medan, banjir, hujan deras, banjir di medan

Berita Terkait